Banyak Negara Ingin Rebut Pangsa Pasar Perokok Indonesia, Unjani Gelar Webinar Soal Tembakau

- 14 April 2022, 20:28 WIB
Unjani menyelenggarakan webinar nasional secara online dan offline, Kamis (14/4),  dengan tema “Reorientasi Kebijakan IHT Kepada Kepentingan Nasional Dan Merdeka Dari Intervensi Asing”.
Unjani menyelenggarakan webinar nasional secara online dan offline, Kamis (14/4), dengan tema “Reorientasi Kebijakan IHT Kepada Kepentingan Nasional Dan Merdeka Dari Intervensi Asing”. /

 

GALAMEDIA - Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menyelenggarakan webinar nasional bertemakan “Reorientasi Kebijakan IHT (Industri Hasil Tembakau) Kepada Kepentingan Nasional Dan Merdeka Dari Intervensi Asing”.

Kegiatan yang berlangsung di Ruangan Simulasi PBB Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Unjani Jalan Terusan Jendral Sudirman pada Kamis 14 April 2022 ini, diikuti 300 peserta yang dilakukan secara online dan offline.

Peserta terdiri dari civitas akademika Unjani seperti para pejabat, dosen, mahasiswa program sarjana maupun pasca sarjana, mahasiswa dari universitas lain, serta berbagai elemen masyarakat umum mulai dari pelaku industri hasil tembakau, akademisi, politisi, petani tembakau, dan pemangku kepentingan bidang industri hasil tembakau lainnya.

Webinar nasional ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Unjani Dr. Agus Subagyo, S.IP., M.Si.

Baca Juga: Hadir di Bandung, Ini Kelebihan IONIQ 5 Mobil Listrik Besutan Hyundai

Dalam sambutannya Agus mengatakan, jika penyelenggaraan webinar nasional ini menunjukkan Unjani senantiasa berkomitmen dalam mengembangkan ilmu pengetahuan berbasis pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang senantiasa adaptif, dengan kebaruan ilmu pengetahuan khususnya dalam merespon fenomena sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Penyelenggaraan kegiatan webinar ini adalah untuk melakukan brainstorming dan diskusi antar pemangku kepentingan bidang industri hasil tembakau, yang terwakili oleh elemen pelaku industri hasil tembakau, akademisi, politisi hingga petani tembakau," bebernya.

Tidak hanya itu, sambung Agus, kegiatan tersebut juga dalam upaya meningkatkan pengetahuan, kesadaran serta keinginan dalam mereorientasi kebijakan IHT kepada kepentingan nasional dan merdeka dari intervensi asing, dengan target mahasiswa Unjani, baik S1 maupun S2 dan masyarakat umum sebagai bentuk edukasi yang lebih luas.

Baca Juga: Film PENGABDI SETAN 2 Communion Akhirnya Tayang! Catat Jadwal Tayang di Bioskop XXI dan CGV Seluruh Indonesia

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x