Pesepak Bola Legendaris Kolombia Meninggal Setelah Mengalami Kecelakaan Mobil

- 14 April 2022, 21:18 WIB
Sebuah layar besar menampilkan foto mantan gelandang legendaris Kolombia Freddy Rincon diimbuhi tulisan "Rincon We Are With You"  pada 13 April 2022//AFP/NELSON ALMEIDA
Sebuah layar besar menampilkan foto mantan gelandang legendaris Kolombia Freddy Rincon diimbuhi tulisan "Rincon We Are With You" pada 13 April 2022//AFP/NELSON ALMEIDA /

GALAMEDIA - Dunia sepak bola kembali berduka, setelah mantan kapten Kolombia Freddy Rincon meninggal dunia dalam usia 55 tahun.

Freddy Rincon mengalami cedera parah pada kepalanya akibat kecelakaan mobil yang terjadi di kota Cali awal pekan ini, kata dokter Rabu (13/4/2022) malam. 

Rincon terluka setelah kendaraan yang dikendarainya bertabrakan dengan bus Senin lalu.

Baca Juga: Presiden JOKOWI: Pemerintah Bakal Atur Perjalan Mudik Lebaran 2022 Secara Ketat dan Terperinci

"Sekalipun kami sudah mengupayakan semua hal, Freddy Eusebio Rincon Valencia akhirnya meninggal dunia," kata Laureano Quintero, direktur medis Klinik Imbanaco di Cali tempat Rincon dirawat kepada wartawan, Kamis.14 April 2022.

Rincon adalah gelandang pemimpin yang bermain untuk dua klub Kolombia, Santa Fe dan America. Dikutip dari Antara, dia pernah bermain bersama Napoli di Italia dan Real Madrid di Spanyol.

Baca Juga: Tayang Setiap Jumat, Simak BOCORAN SINOPSIS Wedding Agreement The Series Episode 4: Tari Gugat Cerai Bian?

Dia menjadi kapten klub Liga Brazil Corinthians saat menjuarai piala dunia klub pada 2000 dan juga bagian dari 'generasi emas' pemain Kolombia yang membawa tim nasional ke tiga Piala Dunia berturut-turut pada 1990, 1994 dan 1998.

Rincon  mencetak 17 gol selama karir internasionalnya dan menjadi pencetak gol melawan Argentina saat menang 5-0 dalam kualifikasi Piala Dunia di Buenos Aires pada 1993.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x