Korea Masters 2022: Bagas-Fikri Disingkirkan Hiroki Okamura-Masayuki Onodera

- 15 April 2022, 17:15 WIB
Bagas-Fikri tersingkir dari Korea Terbuka 2022.
Bagas-Fikri tersingkir dari Korea Terbuka 2022. /Tangkapan layar Instagram/ @bagasm.fans/

GALAMEDIA - Pasangan Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri yang menjadi wakil terakhir Indonesia di nomor ganda putra Korea Masters 2022 tersingkir setelah berhadapan dengan pasangan Hiroki Okamura-Masayuki Onodera dari Jepang pada Jumat, 15 April 2022.

Pada pertandingan perempat final, unggulan keempat itu kalah dengan rubber game 23-25, 21-19, 20-22 pada pertemuan perdana melawan peringkat 57 dunia, demikian laporan BWF dalam laman resminya.

Kedua pasangan yang baru kali pertama bertemu, langsung terlibat persaingan ketat di gim pertama. Sejak awal hingga akhir gim, Bagas-Fikri dan Okamura-Onodera saling kejar mengejar poin secara sengit.

Keunggulan pun silih berganti direbut kedua pasangan dengan selisih poin begitu tipis. Tercatat Bagas-Fikri sempat unggul 11-9, 13-11, 18-16, dan 22-21. Namun wakil Jepang yang bermain lebih sabar dan tak gegabah membuat kemenangan gim pertama berpihak pada mereka.

Baca Juga: Trend Hapus Email Bantu Selamatkan Bumi, Ini 2 Cara Hapus Email Sekaligus, Mudah Banget

Ganda putra Jepang hampir mengemas kemenangan dua gim langsung atas Indonesia. Permulaan gim kedua juga sempat dikuasai oleh Okamura-Onodera dengan memimpin 0-5 atas Bagas-Fikri.

Bagas-Fikri terus berusaha mengejar dan berusaha menekan kuantitas kesalahan pukulan dan bermain lebih sabar. Cukup sulit bagi Bagas-Fikri untuk mengejar ketertinggalan, namun kerja keras mereka perlahan membuahkan hasil dengan memperkecil celah poin.

Bagas-Fikri memupuk poin menjadi 2-5, 3-6, 5-7, 8-10, dan akhirnya bisa menyalip dengan 12-11. Okamura-Onodera pun tak mau kalah dengan ikut mengejar, namun Bagas-Fikri sukses mengunci keunggulan untuk memperpanjang hingga gim ketiga.

Tipikal permainan yang ulet dan sabar dari pemain Jepang menjadi kendala yang masih sulit dihadapi ganda putra Indonesia. Bagas-Fikri yang berusaha bermain lebih ngotot nyatanya tak bisa menembus pertahanan solid Okamura-Onodera di gim ketiga.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x