Waspada, Sejumlah Kota Besar Berpotensi Dilanda Hujan disertai Petir

- 18 April 2022, 08:37 WIB
Ilustrasi hujan melanda sejumlah kota.
Ilustrasi hujan melanda sejumlah kota. /Pixabay.com/

GALAMEDIA - Hujan dengan intensitas ringan hingga disertai petir diprediksi melanda sejumlah kota besar di Indonesia Senin 18 April 2022.

Menurut BMKG, potensi hujan terjadi karena siklon tropis 94S di Laut Arafuru yang membentuk daerah pertemuan dan pelambatan kecepatan angin atau konvergensi yang memanjang dari Laut Arafuru, wilayah selatan Papua, hingga pesisir utara Australia.

Hal ini diprakirakan menimbulkan hujan ringan di Kota Pekanbaru, Pangkal Pinang, dan Bandar Lampung serta menyebabkan hujan dengan intensitas sedang di Kota Medan dan Tanjung Pinang.

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian Hari Ini 18 April 2022: Antam dan UBS Masih Stabil dan Cukup Mahal

Sementara hujan disertai petir berpotensi di Kota Padang, Bengkulu, Palembang, dan Jambi di Pulau Sumatera.

Di Pulau Jawa, hujan ringan dan sedang diprakirakan turun di wilayah Kota Bandung dan Yogyakarta, serta hujan yang disertai petir berpeluang turun di wilayah Kota Surabaya.

Hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Denpasar dan hujan yang disertai petir diprakirakan turun di Kota Mataram dan Kupang.

Baca Juga: Ramadhan pada 2030 akan Terjadi Dua Kali, Kok Bisa?

Di Pulau Kalimantan, hujan ringan berpeluang terjadi di Kota Tanjung Selor, Samarinda, dan Palangka Raya, sementara wilayah Kota Banjarmasin dan Pontianak menghadapi potensi hujan disertai petir.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x