Gagal Beli Twitter Rp 582 Triliun, Suporter Setan Merah Rayu Elon Musk Ambil Alih Manchester United

- 18 April 2022, 09:35 WIB
Gagal Beli Twitter 582 Triliun, Suporter Setan Merah Rayu Elon Musk Ambil Alih Manchester United//Olah foto kolase thumbnail Twitter DailyMail
Gagal Beli Twitter 582 Triliun, Suporter Setan Merah Rayu Elon Musk Ambil Alih Manchester United//Olah foto kolase thumbnail Twitter DailyMail /

GALAMEDIA - Akun media sosial orang terkaya di dunia Elon Musk diserbu suporter Setan Merah yang memintanya untuk membeli klub kebanggaan mereka Manchester United.

Request massal dilayangkan setelah pemilik Tesla dan Space X dengan kekayaan bersih £200 miliar atau Rp 3,755 triliun itu secara mengejutkan mengajukan tawaran senilai £31 miliar atau Rp 582 triliun untuk membeli Twitter.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 18 April 2022: Al Selamat dari Kecelakaan Pesawat, Tapi Malah Lupa Ingatan

Dikutip dari DailyMail, awal pekan ini, langkah Musk tersebut mendapat penolakan dari sejumlah pemilik saham utama Twitter.

Gagal Beli Twitter 582 Triliun, Suporter Setan Merah Rayu Elon Musk Ambil Alih Manchester United//Twitter
Gagal Beli Twitter 582 Triliun, Suporter Setan Merah Rayu Elon Musk Ambil Alih Manchester United//Twitter


Menanggapi ini suporter Setan Merah ramai-ramai “merayu” technopreneur berusia 50 tahun tersebut untuk menggunakan kekayaannya membeli klub Manchester Merah dari keluarga Glazer yang sejauh ini mereka benci.

Baca Juga: Waspada, Sejumlah Kota Besar Berpotensi Dilanda Hujan disertai Petir

Puluhan penggemar United akhir pekan ini turun ke tempat latihan klub di Carrington untuk memprotes kepemilikan keluarga Glazer, di tengah prestasi klub yang tak juga membaik.

Spanduk bertuliskan ‘Glazers out' dan 'Disgrace - Not fit to wear the shirt' terpasang di luar gerbang kompleks latihan. Pihak United sendiri meningkatkan keamanan untuk mengantisipasi kericuhan dan memanggil polisi.

Baca Juga: Ramadhan pada 2030 akan Terjadi Dua Kali, Kok Bisa?

Tak puas berdemo dengan spanduk, beberapa suporter menyalakan flare di gerbang Carrington jelang laga kandang di Old Trafford kontra Norwich.   

The Glazer yang berasal dari Amerika membeli United pada tahun 2005 dalam kesepakatan besar, yang kemudian meninggalkan tumpukan utang pada klub.

Baca Juga: PERSIB TERKINI, Kiper Baru Asal Garut Segera Merapat, Rekomendasi Langsung dari Luizinho Passos

United mengalami stagnasi dalam beberapa tahun terakhir, tidak sekali pun memenangkan Liga Premier sejak Sir Alex Ferguson pensiun tahun 2013 dan musim ini menjadi kali kelima yang akan dilewatkan tanpa trofi.

Keluarga Glazer sebelumnya mengatakan akan berinvestasi baik di dalam maupun di luar lapangan, dan membuat skema yang akan memberikan hak suara pada para pendukung di dewan direksi.

Namun, tidak ada satu pun janji yang dipenuhi dan saat ini Setan Merah berada di posisi tujuh Liga Premier, tersingkir dari semua kompetisi.

Baca Juga: Profil Fitrul Dwi Rustapa, Kiper Asal Garut yang Dikabarkan Segera Merapat ke Persib

Sebagian besar penggemar ingin klub dijual dan banyak yang kini menggunakan media sosial untuk meminta Musk agar membeli Manchester United.

Pembawa acara talkSPORT yang juga penggemar Manchester United, Andy Goldstein mendesak Musk untuk tak memikirkan lagi Twitter dan sebagai gantinya membeli klub yang bermarkas di Old Trafford.

“Elon, batalkan tawaran untuk Twitter: Beli Manchester United, habiskan 37 triliun untuk pemain terbaik di dunia, menangkan segalanya, lalu cuitkan habis-habisan di Twitter!” cuitnya.

Baca Juga: Amien Rais Minta Luhut Segera Mundur dari Rezim Jokowi: Please Resign!

Penggemar lainnya mengatakan, “Tolong beli Man Utd. Semua penggemar Man Utd akan menghargainya. Klub kami saat ini sedang dihancurkan oleh keluarga Glazer. #GlazersOut.”

Yang lain menambahkan, “Beli Manchester United, belanjakan beberapa triliun untuk pemain terbaik di dunia, pasang Tesla dan SpaceX di depan jersey dan menangkan semua trofi yang bisa dibayangkan bersama klub yang sudah memenangkan segalanya selama 150 tahun.”

Baca Juga: EKSKLUSIF 25+ Kode Redeem FF Hari Ini 18 April 2022 Klaim Weapon Special sampai Character

Sementara itu penunjukan Erik ten Hag sebagai manajer permanen Setan Merah  tinggal  penandatanganan kontrak saja dengan detail yang akan diselesaikan dengan Ajax.

Kesepakatan akan berlangsung selama tiga tahun dengan opsi tambahan 12 bulan.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x