Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

- 18 April 2022, 15:57 WIB
PELANTIKAN Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung sisa masa bakti periode 2018-2023 oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (18/4/2022).
PELANTIKAN Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung sisa masa bakti periode 2018-2023 oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (18/4/2022). //Darma Legi/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas Yana Mulyana setelah resmi dilantik menjadi Wali Kota Bandung definitif sisa masa jabatan periode 2018-2023.

Yana dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin, 18 April 2022.

"Ya, yang pasti infrastruktur dulu. Infrastruktur itu karena dia mungkin bisa mentrigger pertumbuhan ekonomi, pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19. Kan kalau ini mudah-mudahan Flyover Kopo. selesai, kita buka interchange KM 149. Mudah-mudahan tahun ini," ujar Yana di Pendopo.

Selain itu, pihaknya juga akan mendorong pembangunan Flyover Kiaracondong- Buahbatu.

Kemudian, Yana juga sudah berbicara dengan Gubernur Jawa Barat terkait underpass yang diharapkan bisa menjadi agenda pembangunan di tahun ini.

"Kita terus ngobrol juga dengan pemerintah pusat itu transportasi berbasis kereta termasuk bus 3/4. Mudah mudahan tahun ini NS Link atau tol dalam kota bisa dimulai. Infrastruktur mah mudah mudahan," ungkapnya.

Baca Juga: Marcus Gideon Absen, Kevin Sanjaya Berpasangan dengan Atlet ini di Piala Thomas 2022

Untuk flyover, Yana berharap, ground dan terbangunnya bisa dilakukan tahun ini. Sementara target penyelesaian bisa bermacam-macam, bisa enam sampai delapan bulan dari dimulainya pembangunan.
"Berprogreslah, insya Allah di tahun ini. Bismillah, " ungkapnya.

Disamping itu pula, kata Yana, ada titipan pesan dari Gubernur Jabar yang diberikan padanya. Yakni soal integritas dan peningkatan layanan pada masyarakat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x