Banyak Jabatan Kosong, Wali Kota Bandung Yana Mulyana: Mudah-mudahan Besok Bisa Kita Lantik

- 18 April 2022, 16:10 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama istri usai dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 18 April 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama istri usai dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 18 April 2022. //Darma Legi/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Sehari setelah resmi dilantik sebagai Wali Kota Bandung sisa masa jabatan 2018-2023, Yana Mulyana berharap bisa melakukan pelantikan sejumlah jabatan yang selama ini kosong.

Selain sejumlah kepala sekolah, lurah dan sekretaris lurah pun masih banyak yang kosong atau dijabat pelaksana tugas.

"Mudah mudahan besok bisa melantik jabatan yang kosong," ujar Yana di Pendopo Jalan Dalem Kaum, Senin, 18 April 2022.

Pelantikan yang dilakukan kemungkinan untuk jabatan yang berada di bawah kepala dinas. Pasalnya, untuk kepala dinas harus izin pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Mudah-mudahan besok. Karena kita datanya sudah ada, kan sudah kita ajukan, jadi bisa tanpa izin lagi. Kan sudah diajukan pada 28 Desember 2021," ungkapnya.

Baca Juga: Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Dikatakan, rotasi dan mutasi merupakan suatu hal yang wajar di satu organisasi.

"Kalau orang udah 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun dimana-mana juga di organisasi birokrasi pasti itu (rotasi-mutasi, red), satu kebutuhan dan itu hal yang wajar," ujarnya.

Rotasi dan mutasi ini, lanjutnya, bisa menjadi penunjang akselerasi. Faktanya, kinerja para ASN di lingkungan Pemkot Bandung diapresiasi berbagai pihak dan banyak penghargaan juga didapatkan Pemkot Bandung. Apresiasi ini menunjukkan kinerja para ASN luar biasa.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x