Lapas Subang Bantu 2 Warga Jadi Pelaku UMKM

- 18 April 2022, 17:52 WIB
Kalapas Kelas IIA Subang, Tommi Hendri saat menyerahkan bantuan gerobak.
Kalapas Kelas IIA Subang, Tommi Hendri saat menyerahkan bantuan gerobak. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang menyerahkan bantuan berupa dua unit gerobak kuliner kepada dua warga Subang sehingga menjadi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Penyerahan bantuan gerobak pada Senin  18 April 2022 merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Lapas Subang dalam rangka rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, yakni Pemasyarakatan Peduli UMKM.

Petunjukkan warga itu sebelumnnya dilakukan survey dari masyarakat umum, bukan dari keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan maupun pegawai Lapas Subang.

Baca Juga: Mega Transfer Persib Berlanjut, Maung Bandung Ramaikan Perburuan Yanto Basna?

"Jadi kita murni ingin mengangkat derajatnya dan merupakan program kepedulian Kementerian Hukum dan HAM kepada dua pelaku UMKM untuk memajukan perekonomian masyarakat agar bisa menjadi lebih baik di masa yang akan datang," kata Kalapas Kelas IIA Subang, Tommi Hendri

Pemberian bantuan gerobak ini dengan harapan mampu meningkatkan kapasitas usaha di masa pandemi ini. Sehingga bisa menjadi berkah bagi masyarakat untuk menjalankan usahanya.

Penerima bantuan, Sutrisno, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang atas bantuan yang diberikan kepadanya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x