MDI Ventures dan SBM ITB Kolaborasikan Ekosistem Kewirausahaan Digital

- 18 April 2022, 19:15 WIB
MDI Ventures dan SBM ITB Kolaborasikan Ekosistem Kewirausahaan Digital./Darma Legi/Galamedia
MDI Ventures dan SBM ITB Kolaborasikan Ekosistem Kewirausahaan Digital./Darma Legi/Galamedia /

GALAMEDIA - PT Metra Digital Investama (MDI Ventures) menandatangani kerjasama dengan Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB dalam hal kolaborasi ekosistem kewirausahaan melalui program MBA Kewirausahaan pada Senin, 18 April 2022 di Bandung.

Kolaborasi ekosistem kewirausahaan ini antara lain berkaitan dengan kegiatan magang, mentoring, inkubator bisnis, dan pendanaan, joint research, publikasi dan pengembangan keilmuan di bidang kewirausahaan, penulisan studi kasus bisnis, serta melalui perkuliahan tamu.

Kolaborasi ini nantinya diterapkan di Kampus SBM ITB seperti di program kewirausahaan MBA ITB kampus Bandung dan Jakarta.

Baca Juga: Satpol PP Kota Cimahi Tertibkan Ratusan Spanduk di Sejumlah Titik

Kerjasama ini menjadi contoh kolaborasi universitas dengan industri untuk menghasilkan wirausaha baru yang diharapkan akan menjadi calon startup unicorn Indonesia di masa yang akan datang.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dengan MDI Ventures yang juga merupakan bagian dari Telkom Group tentunya dilakukan dalam rangka mendukung tercapainya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dengan terjalin kerja sama, mahasiswa SBM ITB mendapatkan pengalaman dan pembelajaran melalui living lab dalam bentuk kesempatan magang, rekrutmen, pelatihan, pengabdian masyarakat, serta akses terhadap ekosistem untuk kebutuhan akselerasi dan pendanaan bisnis startup.

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara SBM ITB dan MDI dilaksanakan secara langsung di Kampus MBA ITB Bandung, Senin, 18 April 2022.

Baca Juga: Profil Yanto Basna, Eks Bintang Timnas Indonesia yang Jadi Rebutan Persib, Bali United, dan Bhayangkara FC

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x