Ngaji On The Road, Trotoar di Jalan Kota Bandung Dipenuhi Orang Mengaji

- 19 April 2022, 19:18 WIB
Ratusan orang yang mayoritas mengenakan pakaian putih terlihat duduk dipinggir trotoar Jalan Ir Djuanda, mulai Dago-Cikapayang hingga Golden Money Changer, Selasa, 19 April 2022, siang./Yeni Siti Apriani/Galamedia
Ratusan orang yang mayoritas mengenakan pakaian putih terlihat duduk dipinggir trotoar Jalan Ir Djuanda, mulai Dago-Cikapayang hingga Golden Money Changer, Selasa, 19 April 2022, siang./Yeni Siti Apriani/Galamedia /

 

GALAMEDIA - Ratusan orang yang mayoritas mengenakan pakaian putih terlihat duduk dipinggir trotoar Jalan Ir Djuanda, mulai Dago-Cikapayang hingga Golden Money Changer, Selasa, 19 April 2022, siang.

Mereka tampak khusu membaca Al-Quran yang dipangku ditangan.

Tatkala melewati barisan ibu-ibu, bapak-bapak dan pemuda yang duduk berjejer atau pun membentuk kelompok terdengar lantuanan ayat suci Al-Quran dari mulut mereka.

Suaranya memang tak nyaring, tapi sayup-sayup terdengar membuat suasana panasnya Kota Bandung siang itu menjadi adem.

Siang itu mereka tengah mengikuti tadarus Ngaji On The Road "Membumikan Bandung dengan Al-Quran" yang digagas Garuda Keadilan Kota Bandung bersama DPD PKS Kota Bandung.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Korban Longsor di Rongga

Selain syiar dan mengajak warfa untuk mencintai Al-Quran, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Nuzulu Quran.

"Tujuan utama (kegiatan ini, red) kita syiar, mengimbau mengajak pada masyarakat (khususnya umat Islam, red) mari mencintai Al-Quran. Kita pelajari isinya, kita amalkan apa apa yang ada di dalam Al-Quran, " ungkap Ketua DPD PKS Kota Bandung, Khairullah yang akrab disapa Iyung.

Pihaknya, kata Iyung, menargetkan 1000 peserta yang mengikuti kegiatan ngaji on the road tersebut. Peserta ini berasal dari PKS, Lembaga Al-Quran, kelompok pengajian dan masyarakat umum.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x