Terminal Leuwipanjang Siap Sambut Mudik Lebaran 2022, Yana Mulyana: Alhamdulillah, Bagus Ya

- 21 April 2022, 16:00 WIB
CALON penumpang saat lakan menaiki bus di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Kamis (21/4/2022).
CALON penumpang saat lakan menaiki bus di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Kamis (21/4/2022). //Darma Legi/Galamedia/


GALAMEDIA - Terminal Leuwipanjang siap menyambut mudik Lebaran tahun 2022. Fasilitas yang ada pun cukup memadai, terdapat posko kesehatan bagi calon penumpang dan kendaraan pun dites kelaikan jalannya.

Kesiapan itu terlihat saat Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau Terminal Leuwipanjang, Kamis, 21 April 2022.

Menurutnya, Terminal Leuwipanjang sudah diujicobakan per 2 April kemarin dan siap untuk melayani para pemudik.

"Alhamdulillah untuk operasional bagus ya dan ini juga dalam rangka persiapan mudik kelihatannya semua infrastruktur siap," ujar Yana.

Saat peninjauan, Yana juga melihat langsung para petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung yang menguji kelaikan bus yang baru datang ke terminal. Setelah dicek, bus tersebut pun dinyatakan layak dan ditempelkan stiker sebagai tanda bus telah diperiksa.

"Tadi kita uji bus kelaikannya, alhamdulillah baiklah. Lulus yang tadi diuji ya. Mudah-mudahan semua merasa aman ya karena kita sangat berhati-hati, " ungkapnya.

Baca Juga: Polda Jabar Ringkus Pengoplos Elpiji Beromzet Ratusan Juta Rupiah

Terkait pergerakan pemudik, Yana memperkirakan akan mulai terjadi secara bertahap pada pekan depan. "Pemudik bertahap, karena ini liburnya panjang ya bisa efektif 10 haru. Kelihatannya mungkin tanggal 27-28 April 2022, bertahap, " terangnya.

Dikatakannya, para pemudik harus sudah mendapatkan vaksin ketiga atau booster. Petugas pun akan melihat calon penumpang tersebut sudah divaksin atau belum. Kalau pun belum, calon penumpang bisa divaksin di Terminal Leuwipanjang.

Pasalnya, kata Yana, Dinas Kesehatan Kota Bandung juga menyediakan posko di Terminal Leuwipanjang dan calon penumpang bisa mendapatkan vaksin secara gratis.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x