Unisba Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa: Tidak Hanya Bantuan Uang dan Makanan Tapi juga Material Bangunan

- 23 April 2022, 10:31 WIB
Unisba Santuni Ratisan Anak Yatim dan Dhuafa: Tidak Hanya Bantuan Uang dan Makanan Tapi juga Material Bangunan
Unisba Santuni Ratisan Anak Yatim dan Dhuafa: Tidak Hanya Bantuan Uang dan Makanan Tapi juga Material Bangunan /Humas Unisba

GALAMEDIA - Di Bulan Suci Ramadhan, Unisba kembali menggelar kegiatan memberi santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Masjid Al Asyary Unisba, Jalan Tamansari Kota Bandun, Jumat, 22 April 2022.

Kegiatan yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan kepedulian kepada sesama, Unisba menyantuni 530 orang anak yatim dan dhuafa yang ada di 12 panti asuhan di sekitar Kota dan Kabupaten Bandung.

Secara simbolis, santunan ini diberikan kepada 40 orang dari Panti Asuhan Al Hilal Kota Bandung. Sementara santunan lainnya diberikan langsung ke 11 panti asuhan.

Baca Juga: Johnny Depp Pastikan Tak Akan Kembali ke Pirates of The Caribbean, Disney Kehilangan Sosok Penting

Wakil Rektor III Unisba, Dr. Amrullah Hayatudin, SHI., M.Ag., mengatakan, menyantuni anak yatim dan dhuafa memiliki keutamaan yang luar biasa, bahkan balasannya adalah surga.

"Apalagi di bulan suci Ramadhan ini, keberkahan akan dilimpahkan berkali-kali lipat bagi siapa saja yang memuliakan anak yatim dan dhuafa," ungkap Amrullah.

Ia mengharapakn dengan kegiatan santunan ini menjadi wasailah keberkahan bagi semua, khusunta bagi Unisba.

"Dengan semangat berbagi ini diharapkan menjadi menjadi wasilah kebaikan bagi Unisba. Semoga Allah SWT menurunkan keberkahan kepada Unisba, bertambah banyak jumlah mahasiswa dan tentunya nilai manfaat keberadaan Unisba bisa terasa kepada anak yatim dan dhuafa disekitar Unisba," ujarnya.

Baca Juga: Resmi Tunjuk Pelatih Asal Jerman, Ini Harapan Manajemen Tim Persija Jakarta

Sementara itu, Kepala Bagian Peningkatan Ruhul Islam dan Pengelolaan Masjid Unisba, Muhammad Yunus, M.E.Sy., mengatakan, santunan yang diberikan kepada panti asuhan dan dhuafa, di samping uang tunai, juga bahan bangunan. Diharapkan bantuan material bangunan ini bisa menjadi sedekah jariyah.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x