Bantu UMKM terdampak Covid-19, DPD Golkar Kota Bandung Gelar Kampung Ramadhan dan Festival UMKM

- 23 April 2022, 17:36 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya meninjau dan membeli beberapa produk para pelaku usaha mikro di Kampung Ramadan dan Festival UMKM di Sekretariat DPD Partai Golkar, Jumat (22/4/2022) malam
Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya meninjau dan membeli beberapa produk para pelaku usaha mikro di Kampung Ramadan dan Festival UMKM di Sekretariat DPD Partai Golkar, Jumat (22/4/2022) malam /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Dalam mengisi Bulan Suci Ramadhan, DPD Golkar Kota Bandung melaksanakan Kampung Ramadhan dan Festival UMKM.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk menggali potensi anak bangsa sekaligus menjadi ajang silaturahmi. 

Diselenggarakan selama dua hari, 21-22 April 2022, diisi oleh perlombaan islami (Da'i, Qasidah & Fashion Show Islami), Golkar Culinary Night, Ramadhan Cooking Fest, Bazar Sembako Murah, dan Tabligh Akbar. 
 
 
Terdapat 30 stan yang memasarkan produk usaha mikro kecil dan menengah yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Kota Bandung. 
 
Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya mengatakan bahwa melalui kegiatan tersebut, pihaknya berupaya menfasilitasi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Pasalnya, UMKM menjadi salah satu sektor yang terdampak selama pandemi Covid-19. 
 
"Kita sedang dalam masa pemulihan ekonomi setelah dua tahun pandemi, dan sekarang sudah berangsur-angsur pulih meski belum 100 persen. Maka itu, kita perlu menggairahkan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan Festival UMKM ini," ungkapnya di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Bandung, Jumat  22 April 2022 malam. 
 
 
Ia memastikan langkah partai berlambang pohon beringin tersebut, tidak akan berhenti sampai di sini. 
 
Dimana kedepannya, sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat Kota Bandung pasca pandemi, pihaknya bakal menyelenggarakan lebih banyak acara serupa guna menfasilitasi para pelaku UMKM. 
 
"Kita akan terus melakukan di waktu-waktu mendatang. Karena kita menilai untuk hari ini belum terlalu optimal, kita harus terus memacu agar masyarakat utamanya pelaku UMKM tergerak untuk bangkit pasca pandemi ini," jelasnya. 
 
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua pelaksana kegiatan Kampung Ramadan dan Festival UMKM DPD Partai Golkar Kota Bandung, Ruslan Abdul Gani menambahkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi DPD Partai Golkar Kota Bandung sebagai partai nasionalis-agamis dan sinergis di jalan dakwah.
 
"Dengan diselenggarakan kegiatan ini, selain kami ingin agar akhlak seluruh pengurus DPD Partai Golkar Kota Bandung lebih baik, dan menularkan virus positif bagi masyarakat, namun juga agar ekonomi masyarakat dapat berdaya kembali setelah terdampak pandemi," paparnya.
 
Ruslan menuturkan bahwa kegiatan Kampung Ramadan dan Festival UMKM ini merupakan yang pertama kali digelar, bahkan bukan hanya di di DPD Partai Golkar Kota Bandung namun juga di Jawa Barat.
 
 
Oleh karena itu, Ia berharap bahwa kedepan pihaknya akan terus menyelenggarakan kegiatan serupa yang lebih meriah, agar semakin besar dampak pemulihan ekonomi yang dirasakan masyarakat luas.
 
"Kami tidak akan hanya berhenti disini, tapi kedepan harus berkelanjutan, karena pencapaian itu tidak bisa kita raih dalam hanya tempo waktu yang sebentar, tapi harus dilakukan secara berkesinambungan," tambahnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x