Lewat Zodiak Bisa Pengaruhi Kondisi Keuangan, Platform Pinjaman Uang Online Ini Berikan Edukasi

- 25 April 2022, 17:52 WIB
Komunitas Ibu-Ibu Mendapat Edukasi Literasi Keuangan.
Komunitas Ibu-Ibu Mendapat Edukasi Literasi Keuangan. /


GALAMEDIA - Literasi keuangan dewasa ini, sangat dibutuhkan setiap orang. Terutama bagi mereka yang ingin membuka usaha atau memaksimalkan manajemen keuangannya.

Dalam mengedukasi dan merangkul komunitas terkait literasi keuangan dan pemberdayaan UMKM, Kredit Pintar melaksanakan seminar offline "Kelas Pintar Bersama" di Maison Teraskita Hotel Bandung.

Pada Kelas #PintarBersama Vol. 8 yang bertajuk "Cari Tahu Kelola Keuangan Berdasarkan Zodiakmu", Kredit Pintar mengundang Godvin Triastama Simamora, seorang Astrolog professional untuk berbagi tips kepada para peserta yang merupakan komunitas para Ibu yang ada di Bandung mengenai keuangan berdasarkan zodiak.

Mengulik astrologi tidak melulu soal ramalan bintang, namun ternyata astrologi juga dapat digunakan untuk memprediksi kejadian terkini, tren sosial, analisa kepribadian, bahkan hingga memprediksi bisnis dan keuangan.

Baca Juga: 5 Lima Aplikasi Wajib Selama Mudik Idul Fitri Lebaran 2022

Ilmu yang mempelajari pergerakan benda-benda langit seperti matahari, planet, bintang, dan bulan ini mempercayai bahwa posisi benda-benda langit dapat memengaruhi kehidupan manusia.

"Ilmu astrologi itu sendiri terdiri dari empat unsur yaitu Zodiak, Planet, Aspek, dan sistem Rumah. Ketika kita membahas tentang keuangan, hal tersebut berkaitan dengan Rumah yang mana nanti kita lihat kondisinya apakah dinaungi suatu planet atau zodiak apa yang berada di posisi keuangan tersebut," ungkap Astrolog Professional, Godvin Triastama Simamora dalam keterangan pers, Senin, 25 April 2022.

Ia menggunakan analisa zodiak berdasarkan “rising sign” yaitu zodiak ditentukan dari jam lahir dan tempat lahir seseorang, bukan dari posisi matahari. Karena selama ini yang banyak dipakai dan lebih familiar adalah analisa berdasarkan posisi matahari.

"Nah kali ini kita lebih spesifik lagi menggunakan rising sign. Yaitu jam lahir dari seseorang yang akan mengidentifikasi zodiak apa di jam lahir mereka masing-masing. Dengan mengetahui rising sign, kita dapat lebih mudah melihat pola keuangan per tahunnya seperti apa," terangnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x