Dinkes Sebar Nakes di 13 Posyankes Terpadu

- 25 April 2022, 19:24 WIB
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang, memberikan penjelasan tentang menyebarkan tenaga kesehatan di 13 titik Pos Pelayanan Kesehatan (Posyankes) yang ditempatkan  di Pos PAM Terpadu,  Senin 25 April 2022.Ade Hadeli/Galamedia//
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang, memberikan penjelasan tentang menyebarkan tenaga kesehatan di 13 titik Pos Pelayanan Kesehatan (Posyankes) yang ditempatkan di Pos PAM Terpadu, Senin 25 April 2022.Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Menyambut para pemudik lebaran 1443H, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang, menyebarkan tenaga kesehatan di 13 titik Pos Pelayanan Kesehatan (Posyankes) yang ditempatkan di Pos PAM Terpadu.

Pos Pelayanan Kesehatan itu, sengaja disiapkan untuk memudahkan para pemudik dalam mendapatkan layanan kesehatan, sekaligus untuk meningkatkan kesiapsiagaan Dinkes Sumedang, selama perayaan Idul Fitri 1443H.

"Belasan titik pos pelayanan kesehatan ini, di luar pelayanan kesehatan yang tersedia di Puskesmas," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Sumedang, Emay Kusmiyati, bertempat di Aula Dinkes Kab.Sumedang, Senin, 25 April 2022.

Dia menyebutkan, mulai H-7 lebaran Idul Fitri 1443H, Dinkes Kab. Sumedang akan menyiagakan tenaga kesehatan untuk berjaga di 13 Pos PAM Terpadu yang telah disediakan Pemda Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Permudah Akses Dokumen Perda, JDIH DPRD Kota Bandung Diluncurkan

Yaitu meliputi Pos PAM Jatinangor, Tanjungsari, Cimanggung, Simpang, Terminal Clakar dan beberapa titik Pos PAM Terpadu lainnya.

Khusus untuk pelayanan di Puskesmas, sambung dia, selama musim mudik hingga arus balik lebaran nanti, Dinkes Kab. Sumedang akan memberlakukan pelayanan 24 jam untuk seluruh Puskesmas di Kabupaten Sumedang.

Langkah itu, merupakan salah satu ikhtiar untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Kebijakan itu berlaku bagi 35 Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang, baik itu 17 Puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DTP) ataupun 18 Puskesmas non DTP.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x