Resmi! Elon Musk Beli Twitter Rp634 Triliun

- 26 April 2022, 09:18 WIB
Elon Musk Resmi Membeli Saham Twitter Seharga Rp634 Triliun
Elon Musk Resmi Membeli Saham Twitter Seharga Rp634 Triliun /Pixabay/Edar/

GALAMEDIA - Orang terkaya dunia, Elon Musk resmi membeli Twitter senilai 44 milar dolar atau sekitar Rp634 triliun.

Melansir NY Times, setelah negosiasi yang cukup panjang, pihak Twitter akhirnya sepakat untuk melepas sahamnya seharga 54,2 dolar per saham kepada Elon Musk.

Dengan demikian, Elon Musk kini menjadi pemegang saham tunggal terbesar di Twitter yang selama ini dikenal sebagai media sosial yang banyak digunakan para pemimpin dunia itu.

Baca Juga: Link Nonton Live Streaming Manchester City vs Real Madrid, Semifinal Liga Champions Dini Hari Nanti

“Kebebasan berbicara adalah landasan demokrasi yang berfungsi, dan Twitter adalah alun-alun kota digital tempat hal-hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan,” kata Musk dalam sebiah pernyataan menyusul kesepakatannya dengan Twitter dikutip Galamedia Selasa, 26 April 2022.

Twitter memiliki potensi luar biasa — saya berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan dan komunitas pengguna untuk membukanya.” sambung dia menambahkan.

Sebelum kini mencaplok Twitter, Elon Musk sebelumnya sempat ramai dengan pernyataannya yang menyebut ingin menjadikan platform itu memuat lebih banyak kebebasan.

Baca Juga: Harga Cabai Merah Hari Ini 26 April 2022 di Seluruh Indonesia

Selain itu, dengan diambil alih oleh bos Tesla, Twitter kini menjadi seolah milik pribadi yang dapat melakukan layanananya tanpa intervensi dari investor atau regulator lain.

Halaman:

Editor: Rizwan Suandi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x