Kesadaran Berinvestasi Meningkat, Produsen Emas Dorong Inklusifitas Investasi Emas di Tasikmalaya

- 26 April 2022, 17:05 WIB
Kesadaran Berinvestasi Meningkat, Produsen Emas Dorong Inklusifitas Investasi Emas di Tasikmalaya./dok.IST
Kesadaran Berinvestasi Meningkat, Produsen Emas Dorong Inklusifitas Investasi Emas di Tasikmalaya./dok.IST /

GALAMEDIA - Setelah masa pandemi Covid-19 yang terjadi dalam dua tahun terakhir, masyarakat kini memiliki kesadaran untuk berinvestasi, salah satunya yakni sektor emas.

Minat masyarakat Indonesia untuk investasi emas pun semakin meningkat. Pada semester 1 tahun 2021, penjualan emas Antam tercatat mencapai 13.34 ton. Angka ini meningkat sebanyak 69 persen dibandingkan periode yang sama pada 2020.

Selain itu, Antam juga mencatatkan peningkatan penjualan emas selama tahun 2021, capaian penjualan tumbuh 33 persen dibandingkan tahun 2020. Peningkatan ini menunjukan bahwa kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat.

Baca Juga: Jadwal Operasional Bank BRI Selama Libur Lebaran Idul Fitri 2022

Seiring dengan semakin berkembangnya bisnis emas batangan dan perhiasan emas, Hartadinata meluncurkan flagship store "Hartadinata Abadi" Store di Tasikmalaya.

Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi mengatakan, melalui store tersebut, pihaknya ingin memberikan layanan one stop shopping bagi masyarakat yang ingin membeli produknya secara lengkap baik itu perhiasan emas 24K, Kencana, dan emas batangan EmasKITA yang merupakan kerjasama antara Hartadinata dan PT. Emas Antam Indonesia (EAI). Selain itu, juga menawarkan produk perhiasan emas bertahtakan berlian.

"Ini merupakan strategi kami dalam memenuhi permintaan pasar terutama di Tasikmalaya. Kami melihat bahwa Tasikmalaya merupakan wilayah yang menjanjikan dan memiliki potensi untuk produk emas batangan dan perhiasan emas murni," ungkapnya di sela-sela Pembukaan Store di Kota Tasikmalaya, Selasa, 26 April 2022.

Baca Juga: Warga Jabar Pilih Ridwan Kamil jadi Presiden Jika Pilpres Digelar Sekarang

Menurutnya gerai store di Kota Tasikmalaya tersebut, adalah yang kelima. Sebelumnya gerai ACC yang berada di dua kawasan di Jakarta yakni Cikini dan juga Blok M kini sudah berganti nama menjadi Hartadinata Abadi Store sejak 5 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x