Kang Emil Resmikan Kawasan Wisata Buricak Burinong Jatigede

- 26 April 2022, 17:22 WIB
Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil (Kang Emil) dan Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir meresmikan Kawasan Wisata Kampung Buricak Burinong Desa Pakualam Kecamatan Darmaraja, Selasa 26 April 2022. Ade Hadeli/Galamedia//
Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil (Kang Emil) dan Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir meresmikan Kawasan Wisata Kampung Buricak Burinong Desa Pakualam Kecamatan Darmaraja, Selasa 26 April 2022. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil (Kang Emil) dan Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir meresmikan Kawasan Wisata Kampung Buricak Burinong Desa Pakualam Kecamatan Darmaraja, Selasa 26 April 2022.

Peresmian beberapa fasilitas pendukung seperti forest walk, tempat kuliner, spot selfie, take off dan landing paralayang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita di Pasir Cinta.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan terima kasih atas atensi yang luar biasa dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mewujudkan harapan Kabupaten Sumedang untuk memiliki destinasi wisata yang representatif di kawasan Jatigede.

"Terima kasih atas kehadiran, perhatian dan bantuannya untuk Kabupaten Sumedang. Kami bersyukur dan berbahagia apa yang menjadi harapan kami, dibangunnya kawasan wisata Buricak Burinong sudah terwujud," ujarnya.

Baca Juga: Kesadaran Berinvestasi Meningkat, Produsen Emas Dorong Inklusifitas Investasi Emas di Tasikmalaya

Menurut dia, Jatigede bisa menjadi destinasi wisata yang akan menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga adanya bendungan tersebut tidak menciptakan kemiskinan baru tapi bisa lebih mensejahterakan masyarakat. "Alhamdulillah, sejumlah penataan dan fasilitas yang di bangun di kawasan wisata buricak burinong ini, bersumber dari anggaran provinsi," katanya.

Sementara itu, Kang Kamil mengatakan, dikembangkannya kawasan wisata tersebut menandakan bahwa Jatigede di masa depan akan jadi wilayah yang akan dikembangkan sebagai wisata bertaraf internasional.

"Yang paling istimewa terlihat dari sini adalah Masjid Al-Kamil yang sudah selesai dan Menara Kujang Sapasang yang akhir tahun akan selesai," ucapnya.

Belum lagi, sungguh dia, Sumedang sudah ditunjang dengan aksesibilitas Tol Cisumdawu sehingga memangkas waktu perjalanan para wisatawan dari luar daerah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x