Mau Sholat Idul Fitri di JIS Jakarta International Stadium? Simak Aturannya di Sini

- 26 April 2022, 19:40 WIB
Suasana Jakarta International Stadium (JIS).  Mau Sholat Idul Fitri di JIS Jakarta International Stadium? Simak Aturannya di Sini.
Suasana Jakarta International Stadium (JIS). Mau Sholat Idul Fitri di JIS Jakarta International Stadium? Simak Aturannya di Sini. /Antara/Aprillio Akbar/

GALAMEDIA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Sholat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS atau Jakarta International Stadium.

Sejumlah aturan pun ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta bagi masyarakat yang ingin sholat Idul Fitri di JIS.

Pemprov DKI Jakarta mengimbau kepada calon jamaah untuk datang sebelum pukul 06.00 WIB serta sudah berwudhu dan membawa peralatan pendukung seperti biasa sejak dari rumah.

"Rencananya shalat akan dimulai dengan sambutan pukul 06.30 WIB dan 06.45 WIB insya Allah sudah mulai shalat. Sehingga jamaah dimohon untuk hadir sebelum pukul 06.00 WIB," kata Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Aceng Zaini, Selasa, 26 April 2022.

Baca Juga: Warga Jabar Pilih Ridwan Kamil jadi Presiden Jika Pilpres Digelar Sekarang

Aceng mengatakan untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri nanti, pengelola Jakarta International Stadium menyiapkan area "ramp" barat hingga "concourse" selatan dengan estimasi kapasitas 14.757 orang.

Kendati demikian, pengelola menyiapkan pula area "ramp" timur mengantisipasi antusiasme masyarakat mengikuti Sholat Id, sehingga kapasitas bisa meningkat hingga 24.157 orang.

"Estimasi kapasitas dari Jakpro 20 ribuan. Insya Allah, JIS siap menampung jamaah Sholat Id nanti," kata Aceng.

Aceng mengatakan untuk imam yang nantinya merupakan Juara Nasional Tilawah Dewasa Putra Musabaqah Tilawah Al-Quran Nasional Tahun 2018 Ustad Heri Kuswanto, ditempatkan di saf paling depan laki-laki di "ramp" barat. Sedangkan makmum perempuan dapat menempati zona selatan JIS.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x