Perkuat Pendidikan Karakter Untuk Generasi Muda, Wanadri Kembali Gelar Diksar Untuk Masyarakat

- 26 April 2022, 18:15 WIB
Bendera Wanandri/Wanandri Official.
Bendera Wanandri/Wanandri Official. /

GALAMEDIA - Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung, Wanadri kembali menggelar Pendidikan Dasar Wanadri untuk calon anggotanya setelah sempat vakum selama pandemi.

Rencananya pendidikan dasar ini akan dilaksanakan pada 6 Agustus 2022 sampai 4 September 2022. Sementara untuk pendaftaran Pendidikan Dasar Wanadri (PDW) dilaksanakan pada 1 April hingga 8 Mei 2022.

Ketua Dewan Pengurus Wanadri, Ichwan Supria Nurhasan mengatakan, melalui kegiatan pendidikan dasar ini pihaknya senantiasa mencoba untuk mengamalkan visi organisasi yang selalu mencoba untuk berkontribusi terhadap masyarakat dengan menanamkan pendidikan karakter terhadap generasi muda Indonesia.

"Program Pendidikan Dasar Wanadri merupakan kegiatan utama dari Dewan Pengurus Wanadri untuk regenerasi organisasi, yang sempat batal dilaksananakan pada tahun 2020 karena kondisi pandemi. Saat ini kami sudah mempersiapkan prosedur terkait kondisi pandemi Covid-19," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 26 April 2022.

Baca Juga: Syukuran Holding Industri Pertahanan Sebar 3.000 Sembako

Menurutnya dengan disiapkannya Satgas Covid-19 dalam kepanitiaan, maka kegiatan tetap bisa terlaksana sesuai dengan peraturan Pemerintah yang berlaku. Sehingga PDW bisa tetap dilaksanakan pada tahun ini.

Dikatakannya Pendidikan Dasar Wanadri (PDW) sendiri merupakan tahap awal dari rangkaian proses penerimaan anggota baru Wanadri. Juga merupakan masa pembekalan pengetahuan dan keterampilan dasar hidup di alam terbuka bagi setiap calon anggota Wanadri.

Calon siswa yang bisa mengikuti PDW sendiri adalah yang telah lulus tes kesehatan, fisik, psikologi serta melengkapi perlengkapan wajib dan mengikuti Pendidikan Dasar Wanadri.

Baca Juga: 5 Syarat dan Kebijakan Mudik 2022 Menggunakan Kendaraan Pribadi, Pemudik Wajib Catat Ini!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x