Popularitas Ridwan Kamil di Jawa Barat Jadi Modal Besar di Pilpres 2024

- 26 April 2022, 18:55 WIB
Lembaga CiGMark merilis hasil survei Kontestasi Politik 2024 di Provinsi Jawa Barat. Popularitas Ridwan Kamil di Jawa Barat Jadi Modal Besar di Pilpres 2024./Lucky M Lukman/Galamedia
Lembaga CiGMark merilis hasil survei Kontestasi Politik 2024 di Provinsi Jawa Barat. Popularitas Ridwan Kamil di Jawa Barat Jadi Modal Besar di Pilpres 2024./Lucky M Lukman/Galamedia /

GALAMEDIA - Popularitas dan tingkat kesukaan terhadap Ridwan Kamil di mata publik Jawa Barat masih sangat dominan dibanding tokoh lainnya.

Potensi ini dinilai menjadi modal kuat bagi Ridwan Kamil digaet sebagai calon presiden atau calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Tingginya popularitas dan tingkat kesukaan terhadap Ridwan Kamil yang sangat dominan itu terungkap dari hasil survei lembaga CiGMark.

Survei bertajuk "Kontestasi Politik 2024 di Provinsi Jawa Barat" itu dilakukan CiGMark pada 22—31 Maret 2022 di Jawa Barat terhadap 825 responden yang dipilih dengan menggunakan multistage random sampling.

CiGMark merilis hasil survei di Hotel Grand Serela, Jalan L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Selasa, 26 April 2022.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah dalam Bahasa Inggris

Founder CiGMark Setia Darma mengatakan meski tahapan kontetasi Pilpres 2024 saat ini masih merupakan babak-babak penyisihan, publik di Jawa Barat sudah mulai menunjukan tingkat kesukaan dan pilihannya pada nama-nama yang beredar.

"Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil merupakan figur capres yang sudah sangat dikenal di Jawa Barat. Selain itu ada nama Anies Baswedan, Ahok, AHY hingga Gibran sampai Ganjar," tutur Setia Darma.

Setia Darma pun mengungkap hasil survei terkait popularitas dan kesukaan serta efektivitas yang dilakukan CiGMark.

Hasilnya menunjukan popularitas Prabowo Subianto (96,10 persen), Ridwan Kamil (95,40 persen), Anies Baswedan (85,30 persen).

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x