PKS Jabar Dorong RSUD Kota Bandung Naik Status ke Tipe A

- 26 April 2022, 19:10 WIB
Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, Haru Suandharu saat meninjau RSUD Kota Bandung, Selasa, 26 April 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, Haru Suandharu saat meninjau RSUD Kota Bandung, Selasa, 26 April 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, Haru Suandharu menilai perlu segera dilakukannya peningkatan kualitas pelayanan dan perubahan status dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung.

Mengingat RSUD Kota Bandung saat ini masih berstatus rumah sakit tipe B, padahal merupakan fasilitas layanan kesehatan yang dituju oleh masyarakat Kota Bandung. Maka dibutuhkan upaya pengembangan, untuk dapat lebih memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat.

"Hal ini sebenarnya salah satu persoalan yang sejak lama coba kita selesaikan, rencana pengembangan dan perubahan status dari tipe B ke tipe A. Karena peningkatan status ini sesuai dengan semangat lanjutkan Bandung Juara, yang menjadi harapan masyarakat," ungkapnya saat ditemui di RSUD Kota Bandung, Ujungberung, Kota Bandung, Selasa, 26 April 2022.

Baca Juga: Popularitas Ridwan Kamil di Jawa Barat Jadi Modal Besar di Pilpres 2024

Lebih jauh, pihaknya sudah berkomunikasi dan berdiskusi dengan Direktur Utama RSUD Kota Bandung, untuk mengetahui tentang rencana, termasuk hambatan yang dialami selama ini, dalam upaya pengembangan rumah sakit tersebut.

Bahkan, rencana pengembangan tersebut telah disetujui oleh Wali Kota Bandung sisa masa jabatan, Yana Mulyana.

Oleh karena itu, pihaknya akan ikut mendukung dan membantu agar rencana pengembangan tersebut, segera dapat direalisasikan, demi kepentingan masyarakat.

"Dengan semangat bersama dan kolaborasi antar semua pemangku kepentingan, target RSUD Kota Bandung menjadi rumah sakit tipe A bisa segera diwujudkan. Karena ini adalah cita-cita yang sudah lama ingin saya wujudkan sejak dua periode lalu sebagai anggota DPRD Kota Bandung," paparnya.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022, Dinkes Jabar Siapkan 104 Ambulans Siaga 24 Jam

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x