Sahrul Gunawan Sebut Ketum Golkar Airlangga Hartarto Sosok Tepat Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

- 26 April 2022, 22:14 WIB
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan./Humas Pemkab Bandung
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan./Humas Pemkab Bandung /

GALAMEDIA - Sejumlah partai politik mulai memunculkan nama-nama jagoan mereka untuk didorong maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Meski masa kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih terhitung sekitar dua tahun lagi, namun geliat bursa bakal calon mulai ramai muncul dari sejumlah parpol.

Salah satunya Partai Golkar. Nama Ketua Umum Partai berlambang pohon beringin, Airlangga Hartarto mulai disebut-sebut cocok untuk dicalonkan.

Baca Juga: Pemkab Bandung Barat Siap Menjadi Tuan Rumah 17 Cabor Porprov XIV

Seperti yang disampaikan Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan. Ia menilai Airlangga Hartarto adalah sosok yang tepat untuk meneruskan kinerja Jokowi sebagai Presiden.

Alasannya, Airlangga sebagai Menko Perekonomian dan Ketua KPC PEN bisa mengawal bangsa Indonesia untuk keluar dari situasi krisis sosial ekonomi secara fair dan objektif.

"Kita perlu mengapresiasi beliau sosok ideal untuk Presiden setelah masa jabatan Pak Jokowi pada 2024 selesai," kata Sahrul, di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 26 April 2022.

Baca Juga: BPBD Jabar Himbau Pemudik Waspadai Puting Beliung dan Rob di Jalur Pantura
 
Sahrul yang kini merupakan kader Partai Golkar itu menjelaskanlebih lanjut mengenai pendapatnya tersebut. Menurutnya, Airlangga adalah sosok yang tidak banyak bicara tapi banyak bekerja.

"Berpolitik secara substansinya apa yg dibutuhkan bangsa, bukan untuk menikmati panggungnya. Kontribusi beliau terhadap pemulihan ekonomi Indonesia kita rasakan bersama," terangnya.

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x