Ace Hasan: Bansos Pemerintah Harus Fokus pada Peningkatan Kemandirian dan Pemberdayaan Ekonomi

- 27 April 2022, 14:31 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, DR. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si saat melakukan Kunjungan Kerja Masa Reses DPR-RI di Balai Desa Cipeundeuy Kec. Cipeundeuy Kab. Bandung Barat, Rabu, 27 April 2022./dok.IST
Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, DR. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si saat melakukan Kunjungan Kerja Masa Reses DPR-RI di Balai Desa Cipeundeuy Kec. Cipeundeuy Kab. Bandung Barat, Rabu, 27 April 2022./dok.IST /

GALAMEDIA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, DR. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si atau Kang Ace mengkritik penyaluran bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

Ia mendesak Kementerian Sosial menjadikan bansos yang diberikan bisa fokus pada peningkatan kemandirian dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Sebaiknya masyarakat ini tidak diberi ikannya terus, tapi ajari juga agar mampu mendapatkan ikan secara mandiri," ujar Kang Ace.

Baca Juga: Kepala BPK RI Jawa Barat Ikut Ditangkap Saat OTT Bupati Bogor Ade Yasin?

"Bantuan sosial kedepan harus bisa menciptakan kemandirian dan pemberdayaan di masyarakat," lanjut Kang Ace saat melakukan Kunjungan Kerja Masa Reses DPR-RI di Balai Desa Cipeundeuy Kec. Cipeundeuy Kab. Bandung Barat, Rabu, 27 April 2022.

Kang Ace mengatakan, selama hampir dua tahun bangsa ini juga dunia harus menerima kenyataan karena adanya pandemi Covid-19.

Kondisi tersebut, ujar dia, berdampak dan berimplikasi pada kehidupan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi.

"Karena itu Pemerintah bersama Komisi VIII senantiasa mendorong untuk memperbanyak bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak," ujar dia.

"Namun demikian kedepan tetap bantuan-bantuan itu harus berbasis pemberdayaan," lanjut Kang Ace yang dalam kesempatan itu juga sekaligus melakukan peninjauan program Rutilahu dan Kewirausahaan Sosial (Frokus).

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x