Waspada, Jawa Barat Diprediksi Diguyur Hujan Disertai Petir, Kamis 28 April 2022

- 28 April 2022, 09:47 WIB
Ilustrasi hujan disertai petir melanda sejumlah wilayah.
Ilustrasi hujan disertai petir melanda sejumlah wilayah. /Portal Bandung Timur/heriyanto/

GALAMEDIA - BMKG memprediksi sejumlah daerah di Indonesia diguyur hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang, Kamis 28 April 2022.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikutip dari situs BMKG , ujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta dan Jawa Timur.

Daerah lainnya yakni di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku dan Papua.

Baca Juga: Bocoran Wedding Agreement The Series Episode 6: Sarah Masih Belum Bisa Move On, Bian dan Tari Renggang Lagi?

Ssementara hujan dengan intensitas yang lebih rendah diprakirakan terjadi di Kepulauan Bangka Belitung, DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Papua Barat.

Beberapa kota besar di Indonesia yang berpotensi mengalami hujan petir seperti Yogyakarta, Pontianak, Banjarmasin, Pangkal Pinang pada siang hari dan Tarakan pada malam hari.

Untuk wilayah DKI Jakarta hujan petir berpotensi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari ini. Sementara hujan ringan diprakirakan turun di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada siang hari.

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian Hari Ini 28 April 2022: Antam dan UBS Turun Lagi, Saatnya Borong

Hujan ringan juga diperkirakan terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada dini hari.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x