Dispakan Kabupaten Bandung Salurkan Beras dan Ikan Tuna untuk Korban Banjir

- 28 April 2022, 17:19 WIB
Kepala Dispakan Kabupaten Bandung Ir. Ina Dewi Kania.
Kepala Dispakan Kabupaten Bandung Ir. Ina Dewi Kania. /Portal Bandung Timur/neni mardiana/

GALAMEDIA - Dinas Pangan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat korban bencana alam.

Kepala Dispakan Kabupaten Bandung Ir. Ina Dewi Kania M.P., mengatakan, selama Januari - April 2022, Pemkab Bandung melalui Dispakan sudah menyalurkan bantuan pangan berupa beras sebanyak 80.861 kg.

"Penyaluran pangan sebanyak itu untuk masyarakat yang terdampak bencana alam dan stunting," kata Ina, Kamis, 28 April 2022.

Ina menjelaskan, bantuan pangan sebanyak itu, dengan rincian sebanyak 65.731 kg untuk bencana alam dan 15.130 kg untuk daerah terdampak stunting.

Dispakan juga turut menyalurkan ikan tuna dengan sasaran masyarakat yang terdampak stunting.

"Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) berupa ikan tuna yang telah disalurkan selama Januari sampai April sebanyak 1.487 kg, yang disalurkan untuk masyarakat yang terdampak stunting," tuturnya.

Baca Juga: Warga Bandung Menangkan Praperadilan Lawan Polres Bogor, Hakim Nyatakan Penetapan Tersangka Tidak Sah

Ia pun menyebutkan pada Kamis ini telah menyalurkan bahan pokok beras kepada masyarakat di lokasi banjir. Yaitu, di Kecamatan Ciparay sebanyak 1.250 kg, Kecamatan Bojongsoang 14,7 ton dan di Kecamatan Dayeuhkolot 20 ton.

"Bantuan itu disalurkan dengan sasaran masyarakat yang terdampak banjir," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x