Kasus Investasi Bodong DNA Pro, Billy Syahputra Dicecar 17 Pertanyaan Salah Satunya Soal Alphard

- 28 April 2022, 21:05 WIB
Billy Syahputra jual mobil
Billy Syahputra jual mobil /Youtube Official iNews

GALAMEDIA - Artis Billy Syahputra dicecar belasan pertanyaan oleh penyidik sebagai saksi dalam kasus investasi bodong robot trading DNA Pro.

"Ada 17 pertanyaan, itu sudah dijawab semua sama Billy dan alhamdulilah sudah dijelaskan semuanya," kata pengacara Billy Syahputra, Fahmi Bachdim kepada wartawan, Kamis  28 April 2022.

Fahmi menyebut mobil Alphard tersebut dijual Billy dan dibeli oleh petinggi sekaligus tersangka DNA Pro Steven Richard senilai Rp1 miliar. Saat ini, mobil itu telah disita penyidik.

Baca Juga: 8 Gunung Berapi di Sulawesi Utara Mengeliat, 5 Berstatus Waspada

"Dan mobil tersebut sudah disita oleh penyidik, itulah mengapa perlu melakukan crosscheck dan menanyakan kepada Billy apakah benar terjadi transaksi jual beli atas mobilnya tersebut," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fahmi juga menegaskan bahwa kliennya sama sekali tidak mengenal Steven Richard. Keduanya berkenalan melalui media sosial dan hanya sebatas penjual serta pembeli mobil saja.

"Ngga kenal, Billy tidak kenal dan tidak ada keterkaitan dengan Steven tersangka DNA pro. Jadi Billy murni hanya menjual mobil dia, yang kebetulan pembelinya Steven dan saat ini menjadi tersangka," tukas Fahmi.

Baca Juga: Antisipasi Kemacetan di Kawasan Puncak, Menhub Sebut Terapkan 4 Rekayasa Lalu Lintas

Sementara itu, Billy menyatakan terseretnya ia ke dalam kasus DNA Pro ini merupakan salah satu pembelajaran hidup. Ia juga tak menyangka akan terseret hanya karena pernah menjual mobil ke tersangka Steven Richard.

"Inilah hidup lah ya. Namanya hidup pasti punya permasalahan. Ya gimana caranya permasalahan diselesaikan dengan baik-baik. Gua juga gatau hal ini bisa terjadi. Ya ini menjadi pelajaran juga," ujar Billy.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x