Hasil Survei CPCS: Prabowo Masih Tertinggi dari Hasil Survei Capres, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil?

- 29 April 2022, 11:38 WIB
Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto. /Antara

GALAMEDIA - Hasil survei Center for Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masih unggul dibandingkan nama-nama lain yang muncul pada bursa calon presiden.

Posisi Prabowo masih dibayang-bayangi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang menempati urutan kedua dengan elektabilitas 18,5 persen, disusul oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 16,0 persen.

"Bursa calon presiden masih didominasi oleh sejumlah nama tokoh, dimana Prabowo Subianto tetap unggul dengan 21,3 persen," kata Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat 29 April 2022.

Baca Juga: 4 Langkah Agar Mudik Lebaran 2022 Aman dan Lancar

Menurutnya, setelah sempat fluktuatif, elektabilitas Prabowo kembali naik kembali menuju pada posisi dua di 2021. Bahkan, pada Oktober 2021 Prabowo sempat tersalip oleh Ganjar yang trennya mengalami kenaikan signifikan dalam dua tahun terakhir, katanya.

Ganjar, yang posisinya kembali berada di urutan dua setelah sempat turun tajam, juga masih harus bersaing dengan Anies. Anies sempat menyalip Ganjar pada Februari 2022 sehingga menempatkannya pada urutan kedua setelah Prabowo.

"Posisi tiga besar kini praktis dikuasai oleh Prabowo, Ganjar, dan Anies," katanya sepeti dilansirkan Antara.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 29 April 2022: Tiba-tiba Andin Dapat Telepon dari Al

Apabila ditotal, katanya, maka elektabilitas ketiga tokoh tersebut mencakup lebih dari 55 persen dan kurang dari separuhnya diperebutkan oleh nama-nama lain.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x