Shalat Idul Fitri, Jalan Menuju Kawasan JIS Dibatasi: Simak Rute Berikut Ini

- 30 April 2022, 17:39 WIB
Pemprov DKI siapkan sekitar 20 ribu kapasitas untuk menampung jemaah Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara
Pemprov DKI siapkan sekitar 20 ribu kapasitas untuk menampung jemaah Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara /maghfur/antarafoto

 

GALAMEDIA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta berencana menerapkan pembatasan lalu lintas menuju kawasan Jakarta International Stadium (JIS) saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri untuk mengurangi kepadatan kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Sabtu, 30 April 2022, menjelaskan pembatasan lalu lintas itu rencananya diberlakukan mulai pukul 04.00 hingga pukul 09.00 WIB.

Pembatasan dilakukan di Jalan Sunter Permai Raya dan Jalan Danau Sunter Barat.

Dia menjelaskan petugas mengecualikan pembatasan bagi jemaah Shalat Id dan warga yang tinggal di sekitar area JIS.

Di sisi lain, pihaknya juga menyiapkan pengaturan lalu lintas menuju JIS untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan saat Shalat Idul Fitri.

Pengaturan itu meliputi rute kedatangan dan kepulangan di JIS, serta mengatur sirkulasi kendaraan yang masuk dan keluar dan menurunkan dan menaikkan penumpang bagi transportasi publik.

Baca Juga: Tunggu Instruksi Korlantas, Sistem One Way Masih Diberlakukan di Tol Cirebon

"Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung, kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off, baik itu di dalam area stadion, area parkir ITF, dan kantong parkir feeder," kata Syafrin.

Adapun rute kedatangan ke JIS sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x