Saran Polisi Bagi Para Pemudik asal Jakarta Agar Tak Terjebak Macet di Masa Arus Balik

- 3 Mei 2022, 17:54 WIB
Sejumlah kendaraan melintas di Tol Jakarta-Cikampek, Jatibening, Bekasi, Jawa Barat. Pemudik diimbau kembali ke Jakarta lebih awal untuk hindari kemacetan puncak arus balik mudik Lebaran 2022.
Sejumlah kendaraan melintas di Tol Jakarta-Cikampek, Jatibening, Bekasi, Jawa Barat. Pemudik diimbau kembali ke Jakarta lebih awal untuk hindari kemacetan puncak arus balik mudik Lebaran 2022. /Fakhri Hermansyah/Antara/ANTARA FOTO

GALAMEDIA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengimbau kepada pemudik untuk kembali ke Jakarta lebih awal untuk menghindari puncak arus balik.

Kepolisian memperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada 6-8 Mei 2022. Dalam periode tersebut diprediksi akan terjadi kepadatan kendaraan yang akan kembali ke Jakarta.

"Tanggal 6, 7 dan 8 Mei itu akan terjadi puncak arus balik yang cukup tinggi," ujar Firman Shantyabudi dalam keterangannya, Selasa, 3 Mei 2022.

Pada kesempatan yang sama, Firman juga memberikan opsi agar pemudik pulang setelah tanggal 8 Mei 2022. Hal tersebut memungkinkan apabila pemudik memiliki waktu cuti yang panjang.

Baca Juga: Jalur Bandung-Cianjur Macet Total, Pengendara Terjebak 6 Jam

"Kalau memang cutinya cukup panjang, bisa pulang setelah tanggal 9. Ini untuk kenyamanan kita semua," ucapnya.

Baca Juga: MACET PANJANG, Polisi Berlakukan One Way di Jalur Puncak

Selain itu, Korlantas Polri telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Firman meminta masyarakat mengikuti kebijakan dan aturan Korlantas Polri bersama pemangku kepentingan lain untuk mengatur kepadatan arus kendaraan.

"Apa yang kami kerjakan ini untuk membantu semua pihak," tukasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x