Presiden Jokowi Nyatakan One Way dan Ganjil Genap Bakal Diberlakukan di Masa Arus Balik

- 3 Mei 2022, 19:11 WIB
Presiden RI, Joko Widodo
Presiden RI, Joko Widodo /Jurnal Soreang /YouTube Setpres

 

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan puncak arus balik mudik Lebaran 2022 diprediksi akan terjadi pada tanggal 6 - 8 Mei 2022. Dia menyebut pemerintah akan berupaya maksimal mengatur arus balik untuk mengurai kemacetan.

"Pemerintah akan selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat, termasuk mengatur perjalanan arus balik dengan manajemen lalu lintas untuk mengurai kemacetan," ungkap Jokowi seperti disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa, 3 Mei 2022.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi mengatakan selama arus balik rekayasa lalu-lintas yang telah direncanakan sebelumnya seperti One Way dan Ganjil Genap tetap akan diberlakukan.

"Kebijakan ganjil-genap, aturan satu arah atau one way, dan larangan truk masuk jalan tol akan tetap diberlakukan. Semua dilakukan agar masyarakat tetap nyaman," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi mengimbau agar masyarakat yang saat ini mudik kembali lebih awal sebelum tanggal 6-8 Mei 2022.

Baca Juga: Imbauan Presiden Jokowi kepada Pemudik Agar Tak Terjebak Kemacetan

Pasalnya, pada periode tersebut diprediksi menjadi puncak arus balik mudik Lebaran 2022.

"Jumlah (pemudik tahun ini) yang betul-betul banyak sekali, sehingga saya mengimbau untuk kembalinya agar juga ada yang lebih awal," ujar Jokowi dalam keterangan Setpres yang dikutip, Selasa, 3 Mei 2022.

Jokowi meminta masyarakat tidak serentak kembali ke ibu kota untuk mencegah terjadinya penumpukan di jalan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x