Polisi berlakukan satu arah dari Puncak ke Jakarta hingga 22.00 WIB

- 4 Mei 2022, 20:30 WIB
Jalur puncak Bogor.
Jalur puncak Bogor. /Instagram/infopuncak.bgr/

 

GALAMEDIA - Petugas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor memberlakukan arus lalu lintas satu arah (one way) dari Puncak, Bogor mengarah ke Jakarta pada Rabu pukul 14.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

"Sebetulnya untuk one way sendiri kami berlakukan secara situasional, namun tadi saat ini untuk one way arah bawah itu kami mainkan pukul 14.00 WIB. Prediksi kami, ya kami upayakan secepatnya. Namun prediksi berakhir di pukul 22.00 WIB," kata Kepala Satlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Pos Polisi Simpang Gadog, Jawa Barat, Rabu, 4 Mei 2022.

Rabu malam ini, kata Dicky, berdasarkan dari pantauan kamera pengawas (closed circuit television/CCTV) terlihat arus kendaraan dari arah Cianjur, Jawa Barat masih cukup deras.

Selain itu, yang juga menjadi kendala lalu lintas dari Puncak ke Jakarta karena masih tinggi tingkat kegiatan masyarakat hingga lalu lalang penyeberang yang menyeberang jalan.

Baca Juga: Sampai Kapan Tempat Wisata Ramai? Begini Kata Kapolda Jabar

Sehingga, menurut Dicky, untuk saat ini yang paling efektif dalam mengurai kepadatan tersebut adalah dengan melaksanakan arus lalu lintas satu arah.

"Karena dengan adanya one way ini kami betul-betul fokus, total, melakukan penarikan arus (kendaraan)," ujar Dicky.

Dicky mengimbau agar pengendara dari arah Jakarta yang tertahan saat pemberlakuan arus kendaraan satu arah agar mengikuti terus perkembangan situasi saat ini yang sifatnya situasional.

Baca Juga: Warga DKI Jakarta Harus Siaga, Banjir Mengancam! Hujan Guyur Bogor dari Siang hingga Malam Ini

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x