Hindari One Way Arus Balik di Wilayah Jawa Barat, Ini Imbauan Polisi

- 5 Mei 2022, 15:00 WIB
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo menyampaikan prediksi puncak arus mudik lebaran dan SE aturan mudik.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo menyampaikan prediksi puncak arus mudik lebaran dan SE aturan mudik. //DOK Polda Jabar/

 

GALAMEDIA - Kepolisian Daerah Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari barat ke timur pada saat momen arus balik ini guna menghindari jalur tol yang menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah (one way).

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo di Bandung, Kamis, 5 Mei 2022, menyebut banyak jalur arteri atau alternatif untuk perjalanan dari barat ke timur sehingga arus kendaraan dapat terurai dan tidak terfokus hanya pada jalan tol.

Kepada para pengguna jalan dari arah barat menuju ke arah timur tujuan Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Jawa Tengah, sampai dengan Jawa Timur, kata dia, untuk menggunakan jalan alternatif dan arteri.

Sementara itu, dari arah Jakarta menuju ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dapat melalui jalan alternatif (nontol) via Tol Jagorawi dan keluar melalui Gerbang Tol Cibubur-Cilengsi dan menggunakan jalur Jonggol hingga masuk Tol Padaleunyi dan keluar di GT Cileunyi untuk menggunakan jalur selatan.

Baca Juga: Ini Dia Tips Diet Sehat Usai Lebaran Idul Fitri

Di samping itu, bisa pula lewat Tanjung Pura Bekasi, Karawang, Simpang Jomin, jalur pantura, dan masuk ke Indramayu, Cirebon, Brebes sampai ke Jateng dan Jatim.

Jalan alternatif lainnya via Tanjung Pura Bekasi, Karawang, Simpang Jomin, Cikopo, GT Sadang Purwakarta, Tol Purbaleunyi, hingga Bandung.

Baca Juga: Khutbah Jumat Bulan Syawal Singkat dan Jelas: Menjaga Silaturahmi

Ia meminta masyarakat tidak menunggu waktu berakhirnya one way di jalur tol hingga terjadi kepadatan. Masalahnya, sistem one way itu kemungkinan bisa diperpanjang.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x