PM Israel Sebut Putin Minta Maaf Soal Adolf Hitler Keturunan Yahudi

- 7 Mei 2022, 06:55 WIB
Perdana Menteri Israel Naftali Bennett Mengaku bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin Telah Meminta Maaf Soal Pernyataan Adolf Hitler Keturunan Yahudi
Perdana Menteri Israel Naftali Bennett Mengaku bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin Telah Meminta Maaf Soal Pernyataan Adolf Hitler Keturunan Yahudi /RONEN ZVULUN/reuters/REUTERS

GALAMEDIA - Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin telah meminta maaf terkait pernyataan Adolf Hitler keturunan Yahudi.

Sebelumnya hubungan Israel dan Rusia sempat memanas imbas pernyataan Putin yang mengatakan bahwa Hitler adalah keturunan Yahudi.

Melalui Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, Israel melayangkan kecaman atas ucapan Putin.

Baca Juga: Jadwal Film Doctor Strange di Bioskop CGV Bandung Hari Ini Sabtu 7 Mei 2022, Lengkap dengan Harga Tiket

Bahkan Israel menyebut bahwa ucapan orang nomor satu itu sebagai kebohongan yang tak termaafkan hingga merendahkan kengerian peristiwa Holocaust Nazi.

Lavrov dalam sebuah pernyataan mengatakan soal perlunya 'denazifikasi' Ukraina jika Presiden Ukraina sendiri yaitu Volodymyr Zelensky adalah orang Yahudi.

"Ketika mereka mengatakan bahwa 'Nazifikasi macam apa ini jika kita adalah orang Yahudi', saya pikir Hitler juga memiliki asal-usul Yahudi, jadi itu tidak berarti apa-apa," sebutnya dikutip Galamedia dari Antara.

Baca Juga: One Way Arah Jakarta Mulai Diberlakukan, Polisi Minta Warga Terdampak Gunakan Jalur Alternatif

Sementara itu, dalam pembicaraan telepon, Bennett mengaku telah menerima permintaan maaf dari Putin.

Halaman:

Editor: Rizwan Suandi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x