Pengadaan Gorden Mewah DPR Berlanjut, PSI Temukan Sejumlah Kejanggalan

- 9 Mei 2022, 13:08 WIB
Juru bicara Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) Furqan AMC./dok.
Juru bicara Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) Furqan AMC./dok. /Istimewa/

GALAMEDIA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyesalkan pengadaan gorden mewah di perumahan DPR-RI Kalibata berlanjut.

"Benar-benar tidak mempan dikritik, padahal akhir Maret lalu masyarakat sudah heboh mengkritik perihal gorden mewah ini, DPR tetap saja bergeming" kata Furqan AMC, juru bicara DPP PSI, Senin, 9 Mei 2022.

PSI juga menemukan sejumlah kejanggalan pada pengadaan gorden mewah ini.

Pertama, harganya sangat fantastis, jauh lebih tinggi dari harga pasar. Ketika kami survei ke pasar, dengan harga belasan juta saja sudah bisa dapat gorden yang bagus.

Baca Juga: 2.221 ASN Pemkab Bandung Barat Mengikuti Apel Pasca-libur Idulfitri

Kedua, seharusnya penggantian gorden itu bisa dilakukan masing-masing anggota dewan, apalagi tidak semua rumah dinas digunakan oleh dewan. Projek penggantian gorden ini terkesan seperti dipaksakan.

Ketiga, dilihat dari situs LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) DPR RI pemenang tendernya malah yang memberikan penawaran tertinggi yaitu Rp 43,5 miliar dan tak ada keterengan spesifikasinya. Logikanya kan tender itu mencari yang termurah.

Keempat, profil PT. Bertiga Mitra Solusi sebagai pemenang tender adalah perusahaan IT, tapi kok bisa menang tender pengadaan gorden.

Kelima, ketika ditelusuri website PT. Bertiga Mitra Solusi domainnya baru teregistrasi 25 Maret 2022, itupun cuma untuk satu tahun. Terkesan sangat dadakan menjelang tender.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x