Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Cimahi 90 Persen

- 9 Mei 2022, 20:10 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana melakukan pengecekan kehadiran pegawai ke setiap OPD di Lingkungan Pemkot Cimahi, Senin (9/5),  untuk memastikan tidak ada ASN yang mangkir kerja di hari pertama kerja usai libur Lebaran./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana melakukan pengecekan kehadiran pegawai ke setiap OPD di Lingkungan Pemkot Cimahi, Senin (9/5), untuk memastikan tidak ada ASN yang mangkir kerja di hari pertama kerja usai libur Lebaran./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana melakukan pengecekan kehadiran pegawai ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Cimahi, Senin, 9 Mei 2022.

Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi yang mangkir kerja di hari pertama bekerja usai libur Lebaran.

Ngatiyana didampingi Sekda Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Maria Fitriana, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi Herry Zaini berkeliling ke sejumlah kantor OPD selepas melaksanakan apel pagi yang dilakukan secara virtual.

Baca Juga: Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Klik di Sini

Sidak yang dilakukan Ngatiyana beserta jajarannya ini selain untuk menegakkan disiplin, juga untuk bersilaturahim dengan ASN di OPD Pemkot Cimahi.

Silaturahim seusai libur Lebaran biasanya dilakukan oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkot Cimahi, namun guna menjaga protokol Kesehatan, Ngatiyana memilih untuk berkeliling OPD untuk menghindari kerumunan.

“Alhamdulillah dari pengecekan dilingkungan Pemerintah Kota Cimahi, baik di kelurahan dan kecamatan, para ASN tidak ada yang terlambat, pengecekan juga dilakukan ke ruangan dinas- dinas terkait, Alhamdulillah ASN sudah stand by dan siap untuk melayani masyarakat," ujarnya.

Ngatiyana juga menambahkan jika tingkat kehadiran ASN Pemkot Cimahi diatas 90% dari hasil uji petik apel pagi semua dinas hadir. "Untuk sementara pemerintah kota Cimahi tidak menerapkan WFH, dan tetap melaksanakan pelayanan seperti biasanya” tuturnya.

Berdasarkan data dari BKPSDMD Kota Cimahi, tingkat kehadiran ASN Pemkot Cimahi pada hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idulftri sebesar 94%, sementara sisanya adalah pegawai yang mengajukan cuti tahunan, izin karena berhalangan, dan sakit.

Baca Juga: Antisipasi Hepatitis Akut di Jabar, Ridwan Kamil: Jangan Panik, Negara Siap Atasi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x