Kodim 0605 Subang Instansi Pertama Gelar Donor Darah Setelah Lebaran 2022

- 10 Mei 2022, 20:15 WIB
Anggota Kodim 0605 Subang dan warga saat mendonorkan darahnya di Aula Makodim Jalan Mayjen Sutoyo Subang, Selasa, 10 Mei 2022./Dally Kardilan/Galamedia
Anggota Kodim 0605 Subang dan warga saat mendonorkan darahnya di Aula Makodim Jalan Mayjen Sutoyo Subang, Selasa, 10 Mei 2022./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Komandon Distrik Militer(Kodim) 0605 Subang menggelar aksi donor darah dalam memperingati HUT Kodam III/Siliwangi ke-76.

Donor Darah ini bekerja sama dengan PMI Subang. Puluhan labu darah berhasil disumbangkan untuk pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Dandim 0605 Subang, Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.IP melalui Pemangku Sementara (Ps.) Pasi Teritorial, Letda Inf Ganjar Adriana Belo mengatakan, kegiatan donor darah yang dipusatkan di Aula Makodim diikuti oleh anggota Kodim, masyarakat dengan sasaran 100 kantong darah.

Baca Juga: Jebolan PERSIB Bandung Kembali Merapat ke Bali United

"Selain dalam rangka menyambut Hari Ulang tahun Kodam III/Siliwangi ke-76, juga bakti sosial donor darah ini dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah," jelas Ganjar.

Ia mengajak untuk rutin berdonor darah sebagai langkah dalam meningkatkan rasa empati terhadap sesama.

"Setetes darahmu tidak hanya menyelamatkan jiwa sesama, namun juga bermanfaat bagi Kesehatan ragamu," tegas Ganjar.

Baca Juga: Tim Pelatih PERSIB Mendadak Gelar Pertemuan Usai Libur Lebaran 2022, Kenapa Ya?

Ketua PMI Subang, H. Komir Bastaman mengaku bangga terhadap jajaran TNI Polri khususnya Kodim 0605 Subang yang telah mengawali menyelenggarakan donor darah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x