Gubernur Ridwan Kamil Minta Seniman Budayawan Perbanyak Dialog

- 11 Mei 2022, 15:50 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /pikiran-rakyat.com/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta para seniman dan budayawan Jawa Barat rutin melakukan dialog tentang kebudayaan maupun menamggapi isu-isu nasional yang berkembang.

Hal itu diungkapkan Gubernur pada wartawan usai menghadiri halal bihalal Seniman Budayawan Mangle di Gedung Sunan Ambu ISBI Bandung, Rabu, 11 Mei 2022.

Menurut Kang Emil sapaan akrabnya, banyak isu-isu nasional baik tentang kebudayaan maupun hal lainnya kurang ditanggapi oleh para tokoh di Jabar maupun seniman budayawannya.

"Kita sebagai pemegang saham Republik ini dengan jumlah warga Jabar mencapai 50 juta jiwa harus bisa menangkap dan menyuarakan apa yang tengah berkembang di Nasional. Warga Jabar jangan hanya jadi keset saja dan hanya dibutuhkan saat Pemilu saja. Kita harus bersuara agar diperhatikan secara nasional," terangnya.

Baca Juga: Menko Airlangga Ajak Masyarakat Tanah Air Jaga Kesadaran terhadap Dampak Negatif Perubahan Iklim

Menurut Kang Emil, secara sumber daya manusia (SDM), seniman budayawan maupun tokoh di Jabar cukup mumpuni.

"Ini menjadi keunggulan tersendiri bagi Jawa Barat. Maka perbanyaklaj dialog dan diskusi dan berikan kami (pemerintah) masukan-masukan untuk kemajuan Jawa Barat," ujarnya.

Dikatakannya, dialog budaya ini jangan hanya inisiatif dari pemerintah saja. Namun alangkah lebih baik datang langsung dari kalangan seniman budayawan.

"Kami dari pemerintah siap memfasilitasi. Pokoknya jangan takut soal logistik," tandasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x