Proses Naturalisasi Dikebut, Jordi Amat Dijadwalkan Tiba di Indonesia Akhir Pekan, Sandy Walsh Menyusul

- 12 Mei 2022, 06:25 WIB
Update Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Segera Tiba di Tanah Air
Update Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Segera Tiba di Tanah Air /instagram.com/hasaniabdulgani/



GALAMEDIA - PSSI dikabarkan tengah mempercepat proses naturalisasi dua pemain berdarah Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Kepastian mempercepat proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh ini diketahui merupakan permintaan langsung sang ketua umum PSSI yakni Mochamad Iriawan.

Demi mempercepat proses naturalisasi tersebut bahkan Jordi Amat sudah dijadwalkan tiba di tanah air pada akhir pekan nanti tepatnya Sabtu 14 Mei 2022.

Sementara untuk Sandy Walsh, ia dipastikan tiba di tanah air pada pekan depan lantaran harus mengurus urusan terlebih dahulu di Belgia.

Baca Juga: PPDB Jakarta 2022 Kapan Dibuka? Ini Bocoran Jadwalnya

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa saat ini proses administrasi naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh telah berjalan.

Hal itu dikarenakan proses naturalisasi kedua pemain tersebut dibantu langsung oleh pihak Kemenpora dan Kemenkumham.

Yunus Nusi menyampaikan bahwa PSSI sengaja mempercepat proses naturalisasi tersebut agar Jordi Amat dan Sandy Walsh segera membela Timnas Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini," kata Yunus Nusi, dikutip Galamedia dari laman resmi PSSI, Kamis 12 Mei 2022.

Baca Juga: Wisata Alam Dino Land Garut Hadirkan 13 Jenis Dinosaurus, Mulai T-Rex hingga Brachiosaurus

"Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia," sambungnya.

Seperti diketahui, Jordi Amat dan Sandy Walsh dipersiapkan PSSI untuk tampil membela Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Adapun Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut akan dilaksanakan pada awal Juni 2022 mendatang di Kuwait.***

Editor: Hari Priyadi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x