Dorong Penguatan Ekonomi Desa, Hengki Kurniawan Kopdar Bersama Kades

- 12 Mei 2022, 17:15 WIB
Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menggelar acara Kopi Darat (Kopdar) bersama para kepala desa se Kabupaten Bandung Barat (KBB), berlangsung di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kamis 12 Mei 2022.
Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menggelar acara Kopi Darat (Kopdar) bersama para kepala desa se Kabupaten Bandung Barat (KBB), berlangsung di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kamis 12 Mei 2022. /Prokompin Setda KBB/

GALAMEDIA - Menggali potensi ekonomi di desa, Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menggelar acara Kopi Darat (Kopdar) bersama para kepala desa se Kabupaten Bandung Barat (KBB), berlangsung di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kamis 12 Mei 2022.

Kopdar juga dihadiri jajaran kepala oerangkat daerah serta seluruh camat. Kegiatan ini diinisiasi oleh Hengki Kurniawan untuk mewadahi aspirasi dari para kepala desa.

Dalam kegiatan tersebut, para kepala desa melakukan diskusi dengan narasumber dari IPDN serta UNPAD juga dari pihak bank bjb.

Baca Juga: 21,9 Juta Keluarga Berisiko Stunting, BKKBN Kerahkan Tim Pendamping Keluarga

"Kegiatan Kopdar ini merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kapasitas para pelaku usaha ekonomi di desa serta untuk mengetahui sejauh mana pemerintah desa di KBB menjalankan peran dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di desa masing-masing," ungkap Kang Hengki panggilan akrab Hengki Kurniawan.

Menurutnya, pengembangan ekonomi masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat, melainkan juga tugas yang perlu dilaksanakan oleh pemerintah desa,

Ia berharap melalui kegiatan Kopdar ini akan terlihat apakah kegiatan yang dianggarkan oleh desa benar-benar berdasarkan amanat prioritas dana desa, dan apakah penggunaan dana desa dalam APBDes mencerminkan pembentukan produk unggulan desa.

Baca Juga: Didukung 30 Cabor, Yakub Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Ketum KONI KBB

"Diharapkan akan menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi di desa dalam rangka menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030," harap Kang Hengki.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x