Soroti Ditundanya Analog Switch Off Hingga Awal Juni 2022, Bedi Budiman: Persiapan Belum Maksimal

- 13 Mei 2022, 18:44 WIB
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Dr Bedi Budiman soroti ditundanya pelaksanaan Analog Switch Off (ASO)./dok.IST
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Dr Bedi Budiman soroti ditundanya pelaksanaan Analog Switch Off (ASO)./dok.IST /

GALAMEDIA - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Dr Bedi Budiman menyoroti ditundanya Analog Switch Off (ASO) hingga Juni 2022.

Semula, penerapan ASO tahap pertama sedianya akan dilaksanakan pada 30 April 2022 di 12 kota/kabupaten.

12 Kota/Kab ini adalah Kabupaten Garut, Cirebon, Kuningan, Kota Cirebon, Ciamis, Pangandaran, Tasikmalaya, Kota Banjar, Kota Tasikmalaya, Cianjur, Majalengka, dan Sumedang.

Bedi menyesalkan dan menilai kondisi itu terjadi akibat persiapan yang belum maksimal.

Baca Juga: Pedagang Pecel Gabung Kompotan Pembobol Minimarket Buat Nyari Tambahan Penghasilan

"Sejak tahun lalu kami di DPRD Jabar telah mengingatkan agar program ASO dipersiapkan secara matang," kata Bedi, Jumat, 13 Mei 2922.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, program beralihnya analog ke digital dapat memberikan manfaat yang besar bagi dunia penyiaran dan mengangkat perekonomian daerah.

Pihaknya, lanjut Bedi, sudah sejak jauh-jauh hari melakukan pengawasan terkait persiapan ASO mulai dari teknologinya, regulasi hingga hilirisasinya.

"Salah satu permasalahan yang muncul adalah karakteristik wilayah Jawa Barat yang memiliki kontur alam dikelilingi gunung hingga banyak terjadi blank spot di sejumlah daerah," tambahnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x