Libur Waisak 14-16 Mei 2022, Polrestabes Bandung Siapkan Rekayasa Jalan

- 13 Mei 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi rekayasa jalan di Kota Bandung.
Ilustrasi rekayasa jalan di Kota Bandung. /Remy Suryadi/

GALAMEDIA - Mengantisipasi libur panjang akhir pekan pada Sabtu 14 Mei 2022 hingga 16 Mei 2022, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung telah merencanakan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan di Kota Bandung.

Hal itu dikarenakan Kota Bandung diperkirakan akan menjadi salah satu target wisatawan untuk menghabiskan libur akhir pekan.

Baca Juga: Soroti Ditundanya Analog Switch Off Hingga Awal Juni 2022, Bedi Budiman: Persiapan Belum Maksimal

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Aswin Sipayung melalui Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Arik Indra Sentanu kepada wartawan, Jumat 13 Mei 2022 mengatakan, sejumlah ruas jalan di Kota Bandung diperkirakan akan mengalami kemacetan. Di antaranya di tempat-tempat dan jalur wisata di Kota Bandung.

"Tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian diperkirakan akan dikunjungi wisatawan luar maupun dalam Kota Bandung saat libur panjang akhir pekan ini. Kami sudah menyiapkan rencana untuk rekayasa lalu lintas seperti penempatan personel di titik rawan kemacetan," kata Arik.

Masih dikatakannya, sejumlah titik rawan kemacetan di Kota Bandung, yakni Jalan Sukajadi, Jalan Setiabudi, kawasan Pasteur, Asia Afrika, Alun-alun Kota Bandung, Pasirkaliki, Dago, dan Jalan Raya Cibiru. Kawasan-kawasan tersebut menjadi tempat favorit para wisatawan untuk dikunjungi.

Baca Juga: Jadwal Libur Sekolah Kenaikan Kelas 2022 di DKI Jakarta dan Jawa Barat

"Kami akan menurunkan sejumlah personel di titik-titik yang sudah ditentukan untuk mengantisipasi adanya bila ada kemacetan," kata dia.

Arik menambahkan, rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan di titik rawan kemacetan bersifat situasional. Namun dia memastikan jajarannya akan berupaya mengatasi arus lalu lintas bila terjadi kemacetan kendaraan yang cukup padat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x