Pemilihan Dewan Pendidikan Kota Bandung Dipertanyakan, Wali Kota Didesak Lakukan Evaluasi

- 14 Mei 2022, 13:39 WIB
Ilustrasi Pendidikan.
Ilustrasi Pendidikan. /Peggy_Marco/Pixabay

GALAMEDIA - Proses pemilihan Dewan Pendidikan Kota Bandung (DPKB) dipertanyakan oleh banyak kalangan.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana didesak mengevaluasi pemilihan Dewan Pendidikan Kota Bandung karena nama-nama yang terpilih track record nya dipertanyakan.

:Pandangan kami, wali kota harus melakukan evaluasi atas kinerja panitia pemilihan (panlih). Wali kota jangan tergesa-gesa menetapkan anggota DPKB,” kata Ketua Biro Investigasi DPP Manggala Garuda Putih (MGP) Agus Satria, Sabtu, 14 Mei 2022.

Baca Juga: Spesifikasi Realme 9 Seri Eropa, Harga Ramah Performa Lebih MANTAP

Menurut Agus, pihaknya sama sekali tidak mengenal orang-orang yang sudah ditentukan dan dinyatakan lolos oleh panlih sebagai calon anggota DPKB.

Bagi saya pribadi nama nama mereka tidak familiar, saya merasa tidak terwakili oleh mereka-mereka yang dinyatakan lolos,” kata dia.

Menurutnya, DPKB idealnya benar-benar sebagai wadah yang berasal dari seluruh unsur masyarakat sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.

“Jangan cuma kalangan akademisi saja, anggota DPKB juga harus diisi oleh unsur dari masyarakat yang selama ini memiliki pengalaman empiris untuk mengelola atau sebagai aktivis pendidikan yang ada di Kota Bandung,” tutur Agus.

Dia pun mengkritik kebijakan panitia pemilihan yang hanya meloloskan 11 orang calon anggota DPKB hanya berdasarkan lulus makalah saja.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x