Liverpool Juara Piala FA Usai Kalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti, Kostas Tsimikas Jadi Pahlawan

- 15 Mei 2022, 05:46 WIB
Liverpool Juara Piala FA Usai Kalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti,  Kostas Tsimikas Jadi Pahlawan
Liverpool Juara Piala FA Usai Kalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti, Kostas Tsimikas Jadi Pahlawan /Tangkapan Layar/Reuters/

GALAMEDIA - Liverpool juara Piala FA setelah menang 6-5 lewat adu penalti pada final melawan Chelsea di Wembley, Sabtu 14 Mei 2022.

Pemain pengganti Kostas Tsimikas mencetak penalti penentu kemenangan The Reds setelah tendangan kapten Chelsea Cesar Azpilicueta membentur tiang gawang dan kiper Alisson memblok tendangan penalti Mason Mount.

Sadio Mane menjadi satu-satunya penendang penalti Liverpool yang gagal mengeksekusi dengan baik.

Hasil itu merupakan ulangan final Piala Liga pada Februari ketika Liverpool menang 11-10 melalui adu penalti setelah pertandingan itu juga berakhir tanpa gol.

Baca Juga: Profil Indah Permatasari Lengkap dengan Instagramnya, Bintang Film Komedi Gara-gara Warisan

Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 120 menit sebelum diputuskan melalui adu penalti lagi seperti dalam final Piala Liga lalu.

Liverpool berada di atas angin pada tahap awal laga dengan Luis Diaz menjadi ancaman utama.

Sebuah umpan terobosan dari Trent Alexander-Arnold membuat Diaz nyaris menciptakan gol kalau tidak digagalkan kiper Edouard Mendy sebelum Naby Keita merebut bola rebound namun melebar dari gawang.

Chelsea membalas tekanan Liverpool dengan baik ketika Christian Pulisic nyaris mencetak gol pada menit ke-23 setelah manuver satu-dua yang luar biasa yang dilakukan Mount dan Reece James di sayap kanan.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x