Menang 3-1 Atas Myanmar U-23, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Babak Semifinal SEA Games 2021

- 15 Mei 2022, 17:54 WIB
Hasil akhir laga sepak bola Grup A SEA Games 2022, Timnas Indonesia U-23 berhasil melibas Myanmar dengan skor 3-1
Hasil akhir laga sepak bola Grup A SEA Games 2022, Timnas Indonesia U-23 berhasil melibas Myanmar dengan skor 3-1 /PSSI/


GALAMEDIA - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Myanmar U-23 di laga terakhir penyisihan Grup A cabor sepakbola putra SEA Games 2021.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Vietnam, itu Timnas Indonesia menang atas Myanmar U-23 dengan skor 3-1.

Bermain agresif sejak menit pertama, Timnas Indonesia U-23 berhasil membuka keunggulan melalui Egy Maulana Vikri di menit ke-5.

Egy Maulana Vikri yang sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Myanmar U-23, berhasil mencetak gol lewat tendangan kaki kanannya.

Baca Juga: Ada Perbaikan, Masjid Al-Kamil Ditutup Sementara

Lima menit berselang, Timnas Indonesia U-23 berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Witan Sulaiman yang mencetak gol.

Witan Sulaiman berhasil mencetak gol usai menerima umpan backheel dari gelandang Timnas Indonesia U-23 yakni Ricky Kambuaya.

Bola yang berhasil diterimanya itu pun langsung ditendang dan menjebol sudut kiri gawang Myanmar U-23 sekaligus merubah skor menjadi 2-0.

Timnas Indonesia U-23 yang terus menampilkan permainan menyerang itu pun kembali menambah keunggulannya di detik-detik terakhir babak pertama.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Ungkap Tak Butuh Subscriber: Kalau Mau Jujur, Saya Butuh VIEWS

Adalah wonderkid Marcelino Ferdinand yang sukses menambah keunggulan Timnas Indonesia U-23 atas Myanmar U-23 tersebut.

Marcelino Ferdinand berhasil menjebol gawang Myanmar U-23 setelah memanfaatkan bola mentah di area kotak penalti lawan.

Dengan gol yang dicetak Marcelino Ferdinand itu pun membuat Timnas Indonesia U-23 sementara unggul tiga gol atas Myanmar U-23 di babak pertama.

Di babak kedua Timnas Indonesia U-23 tak mengendurkan serangannya, beberapa peluang pun sempat didapat para punggawa Garuda.

Baca Juga: Kalah Dari India di Partai Final, Indonesia Gagal Pertahankan Gelar Juara Thomas Cup 

Di sisi lain, Myanmar U-23 berusaha untuk memperkecil keadaan dan sesekali melakukan serangan balik ke area pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Usaha Myanmar U-23 itu pun akhirnya membuahkan hasil setelah satu pemainnya yakni WIN Naing Tun berhasil mencetak gol di menit ke-67.

Sayangnya hingga babak kedua berakhir Myanmar U-23 tak mampu membalikan keadaan sehingga skor 3-1 menutup pertandingan tersebut.

Sementara itu, dengan skor tersebut Timnas Indonesia U-23 dipastikan lolos ke babak semifinal cabor sepakbola putra SEA Games 2022.***

Editor: Hari Priyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x