KKN di Desa Penari Tembus Banyak Penonton di Dua Negara Tetangga Menyaingi Standar Internasional

- 15 Mei 2022, 19:30 WIB
KKN di Desa Penari Tembus Banyak Penonton di Dua Negara Tetangga Menyaingi Standar Internasional.
KKN di Desa Penari Tembus Banyak Penonton di Dua Negara Tetangga Menyaingi Standar Internasional. /tangkapan layar IG @kknmovie/

GALAMEDIA — KKN di Desa Penari merupakan sebuah film layar lebar bergenre horor yang diangkat dari sebuah cuitan seorang penulis di Twitter.

Pengguna akun twitter tersebut ialah SimpleMan, dalam cuitannya tersebut ia menceritakan sebuah pengalaman seorang mahasiswa yang mengalami kejadian mistis semasa KKN-nya pada tahun 2009.

Cuitan tersebut pun menjadi viral pada tahun 2019 dan menarik perhatian rumah produksi MD Entertainment.

Setelah melalui diskusi dengan penulis serta narasumber, akhirnya KKN di Desa Penari pun dikonfirmasi akan difilmkan.

Setelah sekian lama penantian akhirnya film tersebut telah rilis pada tanggal 30 April 2022 film tersebut telah resmi ditayangkan di seluruh bioskop di Indonesia.

Baca Juga: Elf Travel Terguling di Emen, Subang, 15 Penumpangnya Luka-luka

Selama beberapa hari penayangannya pun KKN di Desa Penari berhasil mencapai angka 2 juta penonton dan saat ini telah berhasil mencapai 5 juta penonton.

KKN di Desa Penari menceritakan 6 orang mahasiswa yang tengah melakukan kegiatan KKN di sebuah desa terpencil di Jawa Timur.

Pada saat pertama kali tiba di desa tersebut, keenam mahasiswa tersebut diajak untuk berkeliling desa oleh Pak Prabu yang merupakan kepala desa di desa itu.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x