Laksamana Sukardi Gandeng Harry Tjahjono Cegah Dampak Negatif Konten Youtube pada Anak

- 17 Mei 2022, 10:27 WIB
Laksamana Sukardi Gandeng Harry Tjahjono Cegah Dampak Negatif Konten Youtube pada Anak//Foto ist
Laksamana Sukardi Gandeng Harry Tjahjono Cegah Dampak Negatif Konten Youtube pada Anak//Foto ist /

GALAMEDIA - Mantan politikus PDIP dan Menteri BUMN Kabinet Gotong Royong, Laksamana Sukardi (LS), menggandeng seniman Harry Tjahjono (HT) untuk membuat konten YouTube ramah anak.

Menurut LS selama ini anak-anak menjadi terbiasa melihat tontonan di medsos, termasuk konten-konten yang tidak sesuai usia mereka.

Konten-konten berisi kebencian, intoleransi, pertikaian pendapat dan hal tidak berguna lainnya,  setiap detik ditonton dan bisa disebut meracuni akal sehat dan penalaran anak-anak.

Baca Juga: Resep Pisang Panggang, Camilan Sehat Favorit Banyak Orang

"Perlu dicegah keracunan mental akibat media sosial yang tidak mendidik, seperti sifat materialistis, intoleransi, tidak santun dan lain-lain," tegas mantan bankir, pendiri PDIP dan aktivis sosial itu melalui pesan tertulis, Senin 16 Mei 2022.

LS menambahkan, sosial media memiliki peran penting menggantikan media tradisional (koran, majalah dan TV) dalam menentukan kualitas anak bangsa melalui proses pendidikan.

"Melalui media sosial kita bisa membangun nasionalisme dan karakter bangsa. Dan itu harus dimulai dari anak anak," papar LS.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy M33 5G, HP Gaming Terbaik di Kelasnya

LS dan HT lalu sepakat untuk melakukan aksi, antara lain membuat konten klip lagu tentang tanah air, lingkungan hidup, toleransi, kasih sayang, patriotisme dan hal lain yang diperlukan untuk membangun karakter anak Indonesia.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x