WEBINAR LITERASI GURU: Menuangkan Mutiara Berharga dalam Buku

- 17 Mei 2022, 21:20 WIB
Yayasan Penyelengaraan Ilahi Indonesia (YPII) cabang Bandung menggelar Webinar Literasi Guru
Yayasan Penyelengaraan Ilahi Indonesia (YPII) cabang Bandung menggelar Webinar Literasi Guru /

GALAMEDIA - Yayasan Penyelengaraan Ilahi Indonesia (YPII) cabang Bandung menggelar Webinar Literasi Guru "Menggali dan Menemukan Mutiara Berharga Sebagai Pendidik di YPII Kampus Bandung", Selasa, 17 Mei 2022 secara virtual.

Kegiatan ini bertujuan agar para pendidik bisa menggali mutiara yang ada dalam dirinya dan membagikannya pada orang sekitar.

Mutiara tersebut pun akan dituangkan dalam sebuah tulisan yang dicetak dalam sebuah buku.

Penanggung Jawab YPII Kampus Bandung Suster Priska mengatakan, kita perlu menggali dan menemukan mutiara yang ada dalam diri kita. Bila sudah ditemukan, bagikan mutiara tersebut akan memiliki manfaat.

"Ketika kita sadari betul mutiara-mutiara didalam diri kita itu, kita gali kembali, kita sadari dan akhirnya tidak kita simpan untuk diri sendiri. Kita juga bagikan kepada sesama agar mutiara-mutiara yang Tuhan berikan pada kita juga berarti, bermanfaat bagi orang lain bukan hanya untuk siswa siswi kita tapi bagi orang yang ada di sekitar kita," ujar Suster Priska.

Baca Juga: Lawan Depresi pada Pria Muda, Diet Sehat Bisa Jadi Solusi

Karena itulah, kata Suster Priska, lewat webinar ini mutiara-mutiara yang ada didalam diri pendidik YPII cabang Bandung akan digali. Nantinya bersama-sama dengan PT Kanisius, mutiara yang sudah ditemukan tersebut akan dituangkan dalam bentuk tulisan dalam sebuah buku.

"Kita gali dan temukan mutiara-mutiara itu untuk kita kembangkan kembali, " ungkapnya.

Sementara itu Danang Afriady dari PT Kanisius mengatakan, upaya menggali dan menemukan mutiara dalam diri para pendidik ini akan sangat bermanfaat dalam menjalankan proses pembelajaran khususnya di YPII. Pihaknya pun merasa terhormat berada di acara tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x