Wali Kota Bandung Ambil Langkah Soal Stadion GBLA, Legislator PSI: Selesaikan Secepatnya!

- 18 Mei 2022, 18:45 WIB
Wali Kota Bandung Ambil Langkah Soal Stadion GBLA, Legislator PSI: Selesaikan Secepatnya!
Wali Kota Bandung Ambil Langkah Soal Stadion GBLA, Legislator PSI: Selesaikan Secepatnya! /Humas Bandung/



GALAMEDIA - Anggota DPRD Kota Bandung dari PSI, Christian Julianto menilai langkah cepat Wali Kota Bandung Yana Mulyana terkait Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dapat berdampak positif terhadap salah satu aset Kota Bandung tersebut.

Pasalnya persoalan dalam pengelolaan maupun penggunaan aset yang menjadi ikon Kota Bandung tersebut, masih belum ada titik temu.

"Terkait masalah GBLA yang telah berlarut-larut. Dengan kapasitas sebagai Walikota definitif, Kang Yana langsung mengambil langkah untuk segera menyelesaikan secepatnya," ungkapnya di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Rabu, 18 Mei 2022.

Baca Juga: 5 Tahun Tak Ada Kejelasan, DPRD Kota Bandung Dorong Penyelesaian Flyover Exil Tol KM 149

Menurutnya upaya yang dilakukan oleh Wali Kota Bandung tersebut, dapat menjadi solusi dalam penyelesaian berbagai persoalan di Stadion GBLA. Terlebih dengan adanya rencana menjadi home base Persib.

"Mudah-mudahan semua prosesnya berjalan lancar, sehingga bisa segera dimanfaatkan," ujarnya.

Lebih jauh, setelah Yana Mulyana menjabat sebagai Wali Kota Bandung secara definitif sejak pelantikannya pada 18 April 2022 di Gedung Sate.

Pihaknya berharap terus adanya inovasi atau terobosan dalam menyelesaikan berbagai problem di Kota Bandung.

"Sehari setelah beliau dilantik, beliau langsung melantik 130 pejabat di lingkungan pemkot Bandung, termasuk kepala sekolah. Supaya fungsi pelayanan dan pendidikan dapat lebih optimal," tuturnya.

Baca Juga: Bangun GITET 500 kV Ampel, PLN Terima Hasil Pengadaan Tanah dari BPN Kabupaten Boyolali

Disinggung terkait kasus penularan penyakit PMK pada hewan ternak, lanjutnya, pihaknya berharap langkah yang diambil oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung dengan memperketat distribusi hewan ternak, bisa meminimalisir penyebaran penyakit tersebut.

"Ini kita apresiasi sebagai langkah pencegahan penularan, apalagi hari raya Idul Adha sudah dekat kan," ucapnya.

"Kami berharap di sisa masa jabatan beliau, Kang Yana bisa bekerja cepat dan tepat untuk mengejar target RPJMD dan menjawab kebutuhan masyarakat. PR di bidang infrastruktur dan pemulihan ekonomi perlu mendapat perhatian lebih," tambahnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x