Sharon Verlina, Atlet Karate Asal KBB Sumbang Medali di Sea Games 2021 Vietnam

- 18 Mei 2022, 22:06 WIB
 SEA Games Vietnam 2021
SEA Games Vietnam 2021 /Instagram.com/@seagames31_vietnam2021

GALAMEDIA - Sharon Verlina, atlet karate asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyumbang medali perunggu kelas perorangan putri 50 kilogram Sea Games 2021 di Vietnam.

"Alhamdulillah, Sharon atlet karate binaan FORKI KBB mampu mempersembahkan medali perunggu. Mohon doanya, besok masih main di komite beregu putri mudah-mudahan meraih medali emas," kata Ketua FORKI KBB Asep Dedi Setiawan, Rabu 18 Mei 2022.

Sharon merupakan atlet peraih medali emas pada PON XX Papua. Selama ini telah banyak prestasi yang ditorehkan dalam kejuaraan yang diikutinya.

Baca Juga: Ngatiyana Kukuhkan Pengurus dan Dewan Penasehat FKUB Kota Cimahi

"Atlet asal Padalarang ini memang sudah beberapa kali tampil sebagai juara. Pembinaan dari FORKI KBB, Jawa Barat, dan Pelatnas semakin mengasah kemampuannya," kata Kang Ucok panggilan akrab Asep Dedi

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menjanjikan bonus bagi atlet asal KBB peraih medali pada Sea Games 2021 Vietnam.

"Sudah ada beberapa atlet KBB yang berhasil menyumbangkan medali buat kontingen Indonesia di Sea Games 2021 Vietnam," kata Hengki.

Baca Juga: Jepang Tertarik Gantikan China Menjadi Tuan Rumah Piala Asia

Menurutnya, bonus diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap prestasi yang ditorehkan atlet yang telah mengharumkan nama bangsa dan daerah di ajang olahraga internasional.

Ditegaskannya, pemberian bonus sebagai bentuk komitmen Pemkab Bandung Barat bagi atlet berprestasi.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x